Home Event Menyongsong Glorious Borobudur Menuju Kejayaan Jateng Fair

Menyongsong Glorious Borobudur Menuju Kejayaan Jateng Fair

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

EVENT Jateng Fair yang digelar rutin setiap tahun, selalu menjadi ajang yang dinanti. Tidak hanya oleh warga, namun juga para produsen.

Mereka tak sabar ingin segera mempertontonkan produk-produk inovasi terbaru mereka. Dan inilah sisi paling menarik Jateng Fair.

Pun di tahun 2019, PT PRPP sebagai penyelenggara mengusung berbagai karya inovasi anak bangsa. Memadukannya dalam tema Glorious Borobudur, sebuah kolaborasi untuk memadukannya dengan upaya memajukan pariwisata Jawa Tengah.

Sebagai destinasi wisata unggulan di Jateng, pantas memang jika Borobudur diangkat sebagai tema besar. Dijabarkan dengan apik melalui pernak pernik, candi terbesar di dunia ini juga divisualisasikan melalui laser show.

Ditunjang dengan video mapping yang ciamik, pengunjung ternganga dengan teknologi ini. Tak cukup dengan itu, Futuria juga menghadirkan karya inovasi yang tak kalah menarik.

Desa wisata di sekitar Borobudur disulap menjadi desa digital. Pengunjung bisa menikmatinya dengan teknologi Augmented Reality (AR), ya bahasa awamnya kalau orang bilang semacam 3D gitu.

Karya seni digital interaktif ini tentu saja berbasis teknologi terbaru yakni 4.0. Teknologi Virtual Reality (VR) ini akan menghadirkan gambaran desa wisata seolah nyata.

Terlibat langsung dengan aktivitas komunitas lokal setempat, menyusur jalan setapak di desa, menjadikan pengalaman berbeda. Kita seolah-seolah benar-benar berada di desa wisata di sekitar Borobudur.

“Ini memang seolah nyata, riil. Tapi keindahan Borobudur tetap akan lebih nyata jika kita mengunjungi secara langsung. Alhamdulilah ada stan TWC (Taman Wisata Candi) yang juga menawarkan paket-paket tur di Borobudur. Saya ambil paket berburu sunrise di sana di puncak candi,” ujar Alcadini, seorang pengunjung yang antusias.

Iapun menyambut baik hadirnya teknologi yang semakin mempermudah aktivitas pengguna. Meski dalam hematnya, menikmati keindahan sebuah destinasi wisata harus secara langsung datang ke lokasi.

“Pasti jauh lebih indah. Tapi sebagai bentuk promosi, saya suka ketika teknologi digabungkan untuk mengundang wisatawan datang. Devisa mengalir, pemanfaatan positif sebuah teknologi juga aplikatif,” tandas karyawati bank ini.

Galeri Wisata

Cukup hanya dengan 15 K saat weekdays ataupun 20 K saat weekend, kita bisa menyusur Glorious Borobudur. Jangan lupa, cashback 10% bagi sobat yang membeli tiket melalui aplikasi Tokopedia.

Dan ternyata tak hanya Borobudur, Jateng Fair juga telah mengusung tema besar promosi pariwisata Jawa Tengah. Tercatat, Karimunjawa dan Dieng sudah diangkat dalam penyelenggaraan sebelumnya.

Berikutnya, pantas kita tunggu, destinasi unggulan mana lagi yang akan diangkat menuju kejayaan Jateng Fair 2020. Semarang dengan SNC-nya, Solo dengan adat keraton atau mungkin budaya pesisir Lasem yang kental dengan nuansa orientalnya?

Artikel Lainnya

Leave a Comment