Home » Menikmati Pesona Golden Sunrise Dari Ketinggian Posong

Menikmati Pesona Golden Sunrise Dari Ketinggian Posong

by galeriwisata.id
Sunrise di Posong

WISATA alam Posong di Temanggung adalah satu dari sekian banyak wisata yang menyajikan keindahan yang  instagramable. Tempat wisata ini menyajikan panorama alam dari ketinggian.

Lokasinya berada di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Menurut data geografis, letaknya berada tepat di kaki Gunung Sindoro yang terkenal pemandangan menakjubkan.

Saking eksotis nya, kamu dapat melihat 7 puncak gunung yang berbeda dari spot ini. Ketujuhnya adalah Merapi, Merbabu, Sindoro, Ungaran, Telomoyo, Andong dan Muria

bahkan tak jarang terlihat lanskap view samudra awan yang menakjubkan. Hal ini menjadi daya tarik ketika rekreasi disini.

Dengan keindahan alam itu, Sobat Galwis bisa menjadikannya sebagai background utama foto kamu. Golden sunrise di Posong adalah juarak sekaligus satu dari sekian banyak daya tarik di sini.

Tapi kalau mau berburu sunrise, minGal saranin datanglah ketika masih subuh, tunggulah matahari terbit. Jika cuaca sedang bagus kamu juga bisa melihat keindahan golden sunset dengan pancaran sinar yang mampu membelah gunung.

Selain terkenal dengan spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam dari balik pegunungan, Wisata Posong juga memiliki berbagai macam fasilitas yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya adalah taman yang menawarkan spot foto menarik seperti sayap kupu-kupu, atau gardu pandang yang memiliki latar belakang Gunung Sumbing.

Nama Wisata Posong menurut informasi dari warga setempat, merupakan arti kata kosong. Jadi, pada mulanya tempat ini berupa pos kosong yang memang pernah dimanfaatkan oleh Pangeran Diponegoro.

Pos ini dibuat untuk mengelabui penjajah Belanda agar mereka menyergap pos kosong. Kini pos tersebut tidak lagi kosong melainkan menjadi wisata fenomenal di Temanggung, berbagai spot foto dan keindahan alam tersaji agar memuaskan mata kamu bila berkunjung kesini.

Baca juga :  5 Destinasi Wisata Belitung yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata Posong juga recommended banget sebagai destinasi wisata keluarga. Hal ini dibuktikan dengan spot wisata yang tidak berbahaya, dan nyaman untuk dinikmati bahkan ada area khusus untuk bermain anak.

Oh iya, disini juga telah banyak disediakan penginapan dan homestay, loh. Jika Sobat Galwis mau mendapatkan momen lebih menyatu dengan alam, bawalah tenda dari rumah beserta perlengkapan namun juga tersedia persewaan jika kamu tidak membawanya.

Tapi tentuny akurang lengkap kalau pulang dari wisata sekeren ini tanpa membawa buah tangan. Tapi tenang aja, di Wisata Posong, kamu bakal disajikan beberapa makanan khas Temanggung sebagai tanda bukti pernah wisata ke Posong seperti kenikmatan kopi Posong yang memang tak terkalahkan.

Rasa kopi sedikit pahit tapi lembut. Kenikmatan kopi Posong didukung oleh curah hujan yang cukup tinggi serta udara sejuk membuat citra rasa kopi Posong berkualitas tinggi. Harga kopipun sesuai dengan kualitasnya yakni hanya 17,5k per 100 gram.

Gimana? Tertarik untuk menikmati golden sunrise dan sunset nya? atau Sobat Galwis penasaran dengan rasa kopinya? Kuy, langsung kunjungi Wisata Posong bersama orang terdekat kamu!

Artikel Lainnya

Leave a Comment