Home » Menikmati Keunikan Air Terjun Bertingkat Curug Sewu Kendal

Menikmati Keunikan Air Terjun Bertingkat Curug Sewu Kendal

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

BERBICARA mengenai destinasi wisata yang yang Curug Sewu, kita patut membedakannya menjadi dua. Yang pertama adalah Curug Sewu yang merupakan lokasi air terjun.

Dan yang kedua adalah wahana wisata permainan bagi keluarga. Keduanya berada dalam 1 lokasi yang sama di daerah Sukorejo Kendal.

Curug Sewu sendiri sangat istimewa. Ia merupakan air terjun berundak setinggi total 80 meter.

Air terjun bertingkat ini menjadi salah satu daya tarik dan keunikan dari Curug Sewu Kendal. Undakan pertama setinggi 45 m, undakan kedua setinggi 20 , dan undakan terakhir setinggi 15 m.

Selain itu, di tempat ini kamu dapat merasakan hawa yang sejuk dan segar, karena tempat ini sendiri berada di ketinggian 650 mdpl dan masih dikelilingi oleh hutan pohon pinus. Ada juga perkebunan cengkeh di sekitarnya terutama jika kamu menempuh rute dari Semarang melalui Boja.

Untuk menuju curug, kita wajib membayar HTM sebesar 5K lalu masuk melalui wahana. Di bawah gardu pandang yang berada di bibir jurang, kita akan menjumpai jalan setapak menuju curug.

Ada tiket tambahan untuk masuk ke area ini yakni sebesar 4K. Namun demi  menyaksikan air terjun bertingkat, tentu hal itu tidak menjadi masalah besar dibanding keunikan yang ditampilkan Curug Sewu.

Apalagi memang tidak banyak karakter air terjun bertingkat di Jawa Tengah. Hanya saja, perlu sudut pandang khusus untuk dapat menyaksikan bagaimana Curug Sewu Nampak bertingkat-tingkat.

Adapun spot wisata yang dapat dinikmati bersama keluarga adalah Wahana Wisata Curug Sewu yang dulu sebenarnya merupakan kebun binatang terbesar di Kendal. Di sini Sobat Galwis bisa melihat dari dekat koleksi satwa, bermain di kolam keceh atau sekedar berkeliling dengan kereta kelinci atau bersantai di bawah pepohonan rimbun.

Baca juga :  Semarang Kota Wisata Terbersih se-Asia Tenggara

Mau berfoto? Cobalah di Gardhu Pandang Munthuk Jambe yang berada di bibir tebing yang dihias dengan sangat unik yakni pagarnya dicat warna warni dan adanya spot foto unik yang berbentuk seperti tangan raksasa dan berwarna merah menyala.

Selain di gardhu pandang, kamu juga bisa berfoto di monumen vespa raksasa. Monumen ini menjadi monumen ikon dari Curug Sewu Kendal yang telah berdiri sejak tahun 2008 dan memiliki tinggi 2 m.

Curug Sewu Kendal juga menyediakan sejumlah tempat yang bisa kamu gunakan untuk mengadakan acara nih. Tempat tersebut antara lain panggung hiburan, gedung pertemuan, lapangan tenis, kolam renang serta penginapan ditunjang dengan area parkir yang luas, musholla, toilet, dan beragam macam warung makan.

Wah, lengkap banget ya sob. Mau wahana yang santai bersama keluarga atau sejenak memanjakan jiwa adventurer menuju jalur air terjun, semua bisa dilakukan di Curug Sewu Kendal.

Tinggal pilih sesuai selera. Selamat berlibur…. (dindaidhy)

Artikel Lainnya

Leave a Comment