Home » Mau Jadi Peserta Semarang Night Carnival (SNC) 2020? Begini Caranya

Mau Jadi Peserta Semarang Night Carnival (SNC) 2020? Begini Caranya

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

SEMARANG Night Carnival (SNC) 2020 dipastikan akan digelar 30 Maret mendatang. Sobat Galwis sudah siap menjadi peserta? Atau mau hanya jadi penonton?

Nah, kalau tertarik untuk menjadi peserta dan ditonton ribuan orang, sobat harus segera mendaftar. Pendaftaran cukup dilakukan secara online melalui http://pariwisata.semarangkota.go.id

Tidak ada batasan umur kok untuk menjadi peserta SNC 2020. Asal sobat sehat jasmani rohani serta bersedia mengikuti workshop yang diadakan untuk peserta, semuanya boleh bergabung.

Hanya saja menurut Kabid Kesenian Ade Bhakti Ariawan, kuota peserta tahun ini dibatasi. Total hanya 300 orang saja.

Peserta nanti akan dikategorikan sebagai pelajar (bukti KTA) dan umum (bukti KTP). Seluruh peserta yang sudah mendaftar online, wajib melakukan pendaftaran ulang untuk mengikuti grand jury maksimal tanggal 21 Maret 2020 dengan mengumpulkan bukti pendaftaran online disertai foto menggunakan kostum dengan ukuran 4R, dan Surat Keterangan dari sekolah bagi yang masih pelajar.

Semua berkas tersebut harus dikumpulkan di Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang di Gedung Pandanaran Lantai 8. Pendaftaran ditutup Sabtu, 7 Maret besok.

Baca juga: https://galeriwisata.id/wow-4-prototype-kostum-snc-2020-keren/

Oh ya, sobat sudah tahu kan kalau SNC 2020 akan menghadirkan tema “Kemilau Nusantara” #darisemaranguntukIndonesia. Tema besar itu dijabarkan dalam 5 destinasi super prioritas yang sudah ditetapkan Kemenpar RI.

Kelimanya adalah Borobudur (Jawa Tengah), Likupang (Sulawesi Utara), Labuan Bajo (NTT), Mandalika (NTB) dan Danau Toba (Sumatera Utara). Menariknya, pelaksanaan SNC tahun ini akan digelar lebih awal, dimana biasanya pada 2 Mei seiring dengan peringatan ultah Kota Semarang.

Namun tahun ini digelar lebih awal karena akan dibarengkan dengan puncak acara Kota Sehat Summit 2020. Kegiatan ini nantinya akan diikuti 514 kabupaten/kota, terdiri dari 416 kabupaten dan 98 kota.

Baca juga :  Bersiaplah! Semarang Night Carnival (SNC) 2019 Hadir 3 Juli

Jadi, dipastikan SNC tahun ini jauh akan lebih banyak ditonton orang. Tidak saja dari perwakilan 514 daerah/kota, namun juga dari warga setempat dan wisatawan.

“SNC kali ini menjadi rangkaian penutupan acara Kota Sehat Summit, seminar dan ekspo kabupaten/kota sehat se-Indonesia,” imbuh Kadisbudpar Indriyasari, bangga.

La kalau sudah demikian, masak iya masih ragu untuk ikut jadi peserta SNC 2020? Tidak saja bangga, kalau desain kostummu bagus, kamu juga berkesempatan memenangkan lombanya lo sob.

So, tunggu apalagi. Buruan mendaftar untuk jadi peserta SNC 2020 sekaligus mengusung semangat dari Semarang untuk Indonesia.

Artikel Lainnya

Leave a Comment