Home ยป Mau Gantiin Via-Rafi? Begini Cara Menjadi Denok Kenang Kota Semarang 2020

Mau Gantiin Via-Rafi? Begini Cara Menjadi Denok Kenang Kota Semarang 2020

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

TIDAK terasa, sudah hampir satu tahun Via dan Rafi menjadi pasangan Denok Kenang. Selama itu pula, mereka menjadi duta wisata yang ikut membantu mempromosikan pariwisata Kota Loenpia.

Nah, tepat 18 April besok, jabatan mereka akan digantikan dengan pasangan Denok Kenang yang baru. Sebelumnya, tentu akan dilakukan audisi dan proses penyaringan untuk menentukan yang terbaik dari yang paling baik.

Jika Sobat Galwis berusia 17-25 tahun, buruan saja mendaftarkan diri. Siapa tahu kalianlah yang akan menggantikan Via-Rafi yang akhirnya juga terpilih sebagai Mbak Mas Jateng 2019.

Ya kan mayan tuh, bisa dapat gelar juara serta seabrek hadiah menarik. Di antaranya trofi Walikota Semarang, uang pembinaan dan hadiah dari sponsor.

Dan berikut tata cara mendaftar Pemilihan Denok Kenang 2020:

  1. WNI (dibuktikan dengan foto copy KTP dan surat domisili di Kota Semarang)
  2. Tinggi Badan Denok minimal 160 cm, Kenang 170 cm
  3. Belum menikah
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Mengisi Formulir pendaftaran
  6. Mendapat izin dari ortu (bagi pelajar SMA/SMK)
  7. Membuat keterangan dari sekolah/kampus
  8. Belum menikah
  9. Wajib follow akun instagram @disbudparkotasemarang dan @denokkenangsmg
  10. Melampirkan sertifikat TOEFL atau keahlian lain yang dimiliki

Nah sob, itu tadi 10 syarat yang wajib kamu penuhi. Jika memang sudah memenuhi prasyarat yang ditentukan, segera saja mendaftar karena pendaftaran dan penyerahan berkas sudah dibuka sejak 13 Januari hingga 23 Maret mendatang.

Cara mendaftarnya bisa langsung ke Kantor Disbudpar di Gedung Pandanaran Lantai 8 setiap jam 08.00-15.00. Atau juga saat roadshow Denok Kenang ke sekolah atau kampus.

Dan setelah formulir diterima, sobat harus melengkapi dengan berbagai syarat pendukung. Di antaranya pas foto, foto seluruh badan dan foto close up.

Setelah semua tahapan administrasi dipenuhi dan dinyatakan lolos, sobat wajib mengikuti audisi yang akan digelar di Java Super Mall, Selasa 24 Maret. Saat audisi, kamu wajib mengenakan bawahan berwarna gelap dengan atasan warna putih.

Baca juga :  Mau Jadi Peserta Semarang Night Carnival (SNC) 2020? Begini Caranya

Boleh ber-make up tipis-tipis untuk denok kok. Jangan lupa pula bawa alat tulis ya.

Dan setelah proses audisi, nantinya akan terpilih 25 pasang Denok dan Kenang. Limapuluh pasang inilah yang nantinya akan mengikuti grand final pada 18 April di Kelimutu Ballroom Grand Arkenso Parkview.

Dan jika sudah lolos 50 besar, tentu semakin besar kesempatanmu terpilih menjadi duta wisata Kota Semarang. Jabatan Denok Kenang 2020, tentu sudah di depan mata.

So sobat, sudah siap mendaftar? Buruan ke kantor Disbudpar atau kunjungi website https://pariwisata.semarangkota.go.id/

 

Artikel Lainnya

1 comment

Leave a Comment