Home » Mahasiswa AKS Ibu Kartini Pamer Karya Terbaik

Mahasiswa AKS Ibu Kartini Pamer Karya Terbaik

by GaleriWisata.id

KARYA-karya unik dan menarik hadir dalam Gelar Karya mahasiswa Akademi Kesejahteraan Sosial (AKS) Ibu Kartini di Java Mal, Selasa (12/2).

Dalam kesempatan ini, masing-masing mahasiswa dari prodi yang berbeda memamerkan hasil karya mereka. Seperti tata rias bertema Hutan Wisata Raflesia Arnoldi Bengkulu karya Novita Etivia Sari yang mengangkat kekayaan flora bunga Raflesia Arnoldi yang hanya tumbuh di Bengkulu.

“Kostum yang dikenakan model terinspirasi dari kelopak bunga Raflesia yang tumbuh merekah indah dan megah. Body painting pada tubuh model terinspirasi dari corak bintik-bintik pada bunganya,” terangnya.

Selain itu, hadir pula kreasi rias tema ubur-ubur Danau Kakaban, seni barong Bali, sunset di Bromo dan masih banyak lagi. Pada prodi Tata Busana, hadir tema cahaya api abadi Mrapen, Luxury of Lampung hingga The Queen of Susu Tumpah Boyolali.

Pada prodi Tata Boga, mahasiswa harus mengambil tema besar fusion food Italia Bali, fusion food Perancis Kalimantan dan fusion food Korea Jawa. Keunikan Warisan Budaya Indonesia Untuk Dunia menjadi tema besar yang diangkat.

Direktur Kemahasiswaan AKS Ibu Kartini Dra Kurnianingsih MPd menjelaskan kegiatan ini merupakan ujian wajib bagi mahasiswa semester V. Adapun pesertanya adalah mahasiswa Prodi Tata Rias, Tata Busana dan Tata Boga.

“Ini merupakan ujian akhir bagi mahasiswa dan harus digelar di tempat publik sekaligus juga dapat dijadikan ajang gelar karya bagi Indonesia,” terangnya.

Tujuannya antara lain melatih soft skill, keberanian serta kedisiplinan dari hasil belajar terkait mata kuliah yang diambil masing-masing. Lebih dari itu, gelar karya juga merupakan bentuk akuntabilitas publik dari AKS terhadap masyarakat yang menunggu hasil karya nyata penunjang pariwisata.

Baca juga :  Merayakan Valentine di Ketinggian 97 M Skypoolbar Star Hotel

Galeri Wisata

Artikel Lainnya