Home » Lumina, Spot Foto 5 Negara 3 Benua di Grand Maerakaca

Lumina, Spot Foto 5 Negara 3 Benua di Grand Maerakaca

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

SOBAT Galwis mau piknik ke 5 negara di 3 benua dalam 1 hari? Kalau mau dan pake banget, nih kesini aja nih.

Lumina namanya. Destinasi wisata baru yang ada di Grand Maerakaca kompleks PRPP Jateng di Puri Anjasmoro.

Di sini, kamu bisa berkunjung ke Jepang, Turki dan Arab yang mewakili benua Asia. Untuk benua Amerika, sobat bisa melihat Meksiko dan US sebagai perwakilannya.

Sedangkan untuk Eropa, diwakili oleh Yunani. Gimana, komplit kan?

Sudah gemes mau selfie di sana? Atau mau foto ramerame ma teman atau gebetan? Waaaah bisa banget.

Galeri Wisata

Hanya dengan harga tiket 15K, kamu sudah berkesempatan menikmati seluruh spot di Grand Maerakaca dan tentu saja Lumina. Bisa keliling seluruh Jateng dan 5 negara di 3 benua.

Untuk spot Jepang, sobat akan ditemui oleh gerbang Fushimi yang terkenal. Jajaran pilar besar berwarna merah, mirip dengan keberadaan aslinya di Kuil Shinto, siap menyambut pengunjung.

Setelah itu, di ruas jalan sepanjang kurang lebih 300 meter, wisatawan akan diajak melihat fasade rumah-rumah hunian dari beberapa negara lainnya. Namun meski hanya fasade (tampak depan), setidaknya ini bisa menjadi spot foto instagenic lo.

Dengan bahan GRC board, lahan yang semula becek dan hanya jadi jalan penghubung ke tambak ini, disulap menjadi destinasi cantik. Terletak di sebelah utara miniatur Laut Jawa, Lumina diharapkan menjadi secercah cahaya baru dunia pariwisata di Semarang.

Senada dengan namanya yang diambil dari kata illumination yang berarti cahaya, Lumina yang digarap sejak April lalu, menjadi oase segar bagi wisatawan di tengah pandemik Covid-19. Tentu saja kamu tetap harus memperhatikan protokol kesehatan lo sob.

Dan meski bisa membayar tiket menggunakan uang cash, namun kamu juga tetap bisa membayar secara cashless kok. Cuci tangan dan pakai masker serta jaga jarak aman, juga menjadi keharusan yang wajib diindahkan untuk mencegah penularan.

Baca juga :  12 Wisata Malam di Semarangn Paling Rekomendasi

Siap piknik ke Lumina Grand Maerakaca? Perhatikan nih jam operasionalnya.

Untuk Senin-Jumat jam 07.00-18.00. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu serta hari libur sudah dibuka mulai jam 06.00-21.00.

Galeri Wisata

Artikel Lainnya

Leave a Comment