Home Event Lomba Sketsa Bangunan Cagar Budaya Berhadiah 20 Juta, Bentuk Penghormatan Bagi Sketser

Lomba Sketsa Bangunan Cagar Budaya Berhadiah 20 Juta, Bentuk Penghormatan Bagi Sketser

by minGal
Galeri Wisata

KOMUNITAS ArsiSKETur menggelar lomba Sketsa Bangunan Cagar Budaya di seluruh Indonesia. Lomba bertaraf nasional ini menurut Ketua Panitia Lomba Sugiarto, dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan bagi para sketser tanah air.

“Kami mengajak semua kalangan, khususnya para arsitek dan sketcher untuk berpartisipasi dalam lomba ini. Hadiah total puluhan juta rupiah dan karya terbaik nantinya akan dijadikan latar kalender produk arsitektur dan interior Dekkson,” terangnya.

Dijelaskan, tema lomba Bangunan Cagar Budata Dalam Sketsa diangkat sebagai bagian kecil upaya pelestarian cagar budaya. Salah satunya dengan cara mendokumentasi melalui karya sketsa.

Hal ini sangat diapresiasi dan didukung oleh Dekkson selaku sponsor kegiatan. Karenanya, latar kalender hasil sketsa terbaik nantinya akan didistribusikan pula ke seluruh pelosok negeri.

“Adapun untuk bangunannya, sudah kami tentukan dan berada di 15 kota di Indonesia yakni di Semarang, Jakarta, Lasem, Salatiga, Palembang, Makassar, Bandung, Cirebon, Malang dan masih banyak lagi,” tukasnya.

Peserta juga diperkenankan menggambar berdasar referensi foto, tidak harus on the spot. Misal peserta dari Jakarta tidak harus menggambar bangunan cagar budaya yang ada di Jakarta.

“Kami ingin membuka peluang semua orang untuk mengeksplor berbagai cagar budaya yang ada di Indonesia,” imbuhnya.

Pendaftaran lomba sketsa untuk umum ini dimulai tanggal 18 Mei 2019-13 Juni 2019, sedangkan untuk pengumpulan karya paling lambat 20 Juni 2019. Peserta juga diperkenankan mengirim lebih dari satu karya.

Ketua Umum Komunitas ArsiSKETur Yudi Prasinto berharap partisipasi dalam lomba ini sangat tinggi. Pasalnya, pihaknya telah mempersiapkan matang-matang kegiatan ini demi mengapresiasi para sketcher dan arsitek.

Nantinya peserta dengan karya terbaik akan mendapatkan hadiah Rp7 juta, terbaik kedua Rp5 juta, terbaik ketiga Rp2,5 juta. Adapun terbaik 4 hingga 6, akan mendapatkan Rp1 juta, sedangkan terbaik ketujuh hingga sebelas mendapatkan Rp500 ribu.

Pihak sponsor, PT Fajar Lestari Sejati sebagai prinsipal Deksson, bahkan menjamin bakal menaikkan nominal hadiah lomba jika memang peminat lomba ini sangat banyak. Informasi, peraturan dan ketentuan teknis lomba bisa diunduh melalui link ini.

So, tunggu apalagi buat kamu-kamu yang jago bikin sketsa. Buktikan kamu yang terbaik.

Artikel Lainnya

2 comments

Marthian Sularso May 21, 2019 - 5:43 am

Saya sangat bangga dengan kawan2 dari ARSISKETUR SEMARANG yang telah mengadakan acara yang sangat menarik ini. Namun ada hal yang perlu dikoreksi oleh penulis.
Kepada saudara penulis mohon untuk disunting berita ini, karena pihak yang terkait adalah ARSISKETUR SEMARANG bukan Komunitas Arsitektur Semarang.
Komunitas Arsitektur Semarang (KAS) tidak terlibat atau melibatkan diri dalam acara ini. KAS juga tidak pernah memiliki suatu bentuk hirarki kepengurusan karena KAS adalah suatu bentuk platform egaliter, oleh sebab itu tidak ada jabatan Ketua umum, wakil, atau apapun jabatan dalam KAS kecuali anggota.
Semoga berita ini bisa dikoreksi agar tidak menyebabkan kesalahpahaman di masyarakat.
Terima kasih
salam sukses untuk teman-teman ARSISKETUR SEMARANG

Reply
Penulis May 22, 2019 - 10:24 pm

Mohon maap sebelumnya, kesalahan murni ada di kami. Segera kami perbaiki.

Salam sukses dan terima kasih masukannya.

Reply

Leave a Comment