Home Ā» Lokatara Kahwa : Kafe Asyik Yang Bikin Nagih

Lokatara Kahwa : Kafe Asyik Yang Bikin Nagih

by Galwis

SEBAGAI kaum milenial pasti sudah tidak asing lagi dengan kegiatan kumpul bersama atau nongkrong bareng (nobar). Nah, kali ini minGal ingin merekomendasikan salah satu kafe yang asyik dan dijamin bikin ketagihan.

Kafe ini bernama Lokatara Kahwa, unik bukan? Keunikan tidak hanya terdapat pada namanya saja. Desain interior serta menu-menunya juga termasuk antimainstream.

Nama Lokatara Kahwa sendiri berarti kopi yang kuat. Hal ini sesuai dengan menu utama yang disajikan yakni kopi dan memang benar citarasa minuman di tempat ini sangatlah kuat dan khas.

Kibran, Head Bar Lokatara menuturkan bahwa kafe ini baru saja berdiri. Mulai beroperasi sejak bulan Juni 2020, tepat ditengah-tengah situasi pandemi.

Walaupun umurnya masih terbilang muda, tempat ini sudah sangat diminati oleh masyarakat loh. Banyak anak muda yang menghabiskan waktu nongkrongnya disini.

Bahkan tidak jarang, beberapa diantaranya sampai lupa waktu. Oleh karena itu Lokatara buka hingga dini hari sampai benar-benar sepi pengunjung.

Namun, karena saat ini situasi masih dalam pandemi, jam operasional kafe ini juga berubah. Kini, kamu bisa berkunjung hanya dari jam 9 pagi hingga 12 malam saja nih, sob.

Ketertarikan para kawula muda untuk berkunjung kesini bukan tanpa alasan. Maklum saja, tempat ini menyajikan kenyamanan dengan suasana nongkrong yang berbeda.

Kamu bisa mengeksplor kafe ini sesuka hati. Dari mulai indoor hingga outdoor, kamu bisa menemukan berbagai spot yang unik dan ciamik.

Cocok banget deh, untuk kamu yang suka selfie-selfie. Apalagi disini spot fotonya sangat beraneka ragam, dari mulai wallpaper dinding yang estetik, sampai nuansa ala kebun yang bikin tenteram.

Kalau minGal sih, paling suka di bagian outdoor. Karena nantinya kita bisa menjumpai gazebo-gazebo layaknya di pantai.

Baca juga :  Tengkleng Mbak Diah, Kuliner Legendaris Paling Enak di Solo

Bahkan ada satu gazebo yang dibentuk seperti rumah joglo nih. Tak hanya itu, berbagai tanaman yang terawat juga ikut menghias dan menambah kesan cozy dari kafe ini.

Sedangkan untuk indoor, kamu akan menemukan wallpaper dinding bergambar perkotaan dan dedaunan. Untuk kamu yang tidak suka asap rokok, bisa juga menempati ruangan khusus yang telah disediakan.

Nyaman banget bukan, jadi tidak hanya untuk nongkrong aja nih. Kamu juga bisa mengerjakan tugas atau bahkan mengadakan pertemuan di tempat ini.

Suasana disini juga sangat asyik. Jarak antar meja cukup renggang sehingga obrolanmu bersama teman tidak akan terganggu.

Untuk menunya sendiri, cukup terjangkau. Kisaran harga 10k sampai 32k, bahkan itu sudah termasuk pajaknya loh. Wah murah banget ya sob, gak bikin kantong menangis deh.

Dengan harga yang terjangkau itu, kamu sudah bisa memilih berbagai macam menu. Dari mulai kopi, hingga makanan berat.

Pecinta kopi wajib banget datang kesini, karena di Lokatara tersedia berbagai jenis olahan kopi. Seperti signature coffee, manual brew, classsic coffee, dan flavoured coffee.

Menu minuman lain juga ada kok seperti aneka milky way, tea, mocktail, chocolate, red velvet, dan masih banyak lagi.

Untuk makanannya tersedia dalam 2 jenis yakni appetizer dan main course atau makanan berat. Di bagian appetizer tersedia menu potato wedges, cheesy choco toast, batatas ball, tahu crispy, fish and chips, dan lain-lain.

Sedangkan untuk makanan berat di Lokatara cukup unik nih sob. Ada chicken katsu, bakmie jawa lokatara, mie kare lokatara, bakmie keju jamur, thaican chicken skin, ayam cabai garam, nasi ayam jamur, dan crispy dori sambal matah.

Keunikan makanan-makanan disini terletak dari rasanya yang khas. Bahkan beberapa menu diantaranya tidak banyak dijual di kafe atau restoran yang lainnya loh.

Jika kamu masih bingung untuk memesan sebuah menu. Bisa nih kamu pesan menu favorit dari tempat ini yakni Loka kopi susu, fish and chips, dan crispy dori sambal matah.

Baca juga :  7 Cafe Kopi Hits di Semarang

Wah, kalau bahas menu makanan perut jadi ikut keroncongan ya. MinGal jadi ingin makan masakan di Lokatara lagi nih.

Dijamin deh enak dan memuaskan. Apalagi, porsinya banyak jadi mengenyangkan banget dan gak bakal bikin rugi.

Kelebihan dari tempat ini juga bisa kamu rasakan dalam pelayanannya. Para pegawai disini sangat ramah dan siap membantu kamu kapan saja ketika ada kendala fasilitas di Lokatara.

Fasilitasnya juga sangat lengkap nih. Ada area parkir, mushola, toilet, dan pastinya free wifi.

Nah, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi, Lokatara juga menyediakan fasilitas tambahan. Yakni protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan beserta sabun, hand sanitizer, dan himbauan-himbauan mematuhi protokol kesehatan.

Jadi gak perlu khawatir, setiap tamu yang masuk ke dalam kafe suhunya akan dicek menggunakan thermogun. Serta wajib untuk mengenakan masker, begitu juga para pegawainya.

Tunggu apalagi sob, yuk kita berkunjung ke kafe yang terletak di Jalan Banjarsari Selatan 30A ini. Lokasinya di pinggir jalan kok, jadi kamu tidak akan kesusahan dalam menemukannya. (dindaidhy)

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment