Home » Lingkari Kalender Tahun 2020, Ayo Ramai-Ramai Wisata ke Semarang

Lingkari Kalender Tahun 2020, Ayo Ramai-Ramai Wisata ke Semarang

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

FESTIVAL Cheng Hoo masih menjadi unggulan bagi Kota Semarang dalam menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Apalagi festival ini telah masuk dalam Calender of Event (CoE) Kemenpar RI.

Oleh karenanya, wajar jika Festival Cheng Hoo masih diunggulkan untuk menarik minat wisatawan ke Semarang. Apalagi di tahun 2020, target wisatawan yang didatangkan mencapai 6 juta orang.

Dan selain festival tersebut, Pemkot Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), juga mengunggulkan beberapa event lain. Di antaranya Semarang Night Carnival (SNC), Semarang 10K, Dugderan dan Festival Goa Kreo.

Selain itu, tentu saja masih banyak kalender wisata lain yang tak kalah menarik untuk disajikan kepada wisatawan. Nyadran Sendang Kandri, Kirab Kyai Bendhe Nongkosawit hingga festival makanan halal dan sebagainya akan menghiasi kalender wisatamu di Kota Semarang sepanjang 2020.

Total sebanyak 72 even akan digelar di tahun tersebut. Memang menurut Walikota Semarang Hendrar Prihadi, beberapa event hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun pihaknya berjanji akan mengemas event lebih baik.

Begitu pula dengan destinasinya, akan ada banyak perubahan. “Kami akan terus berbenah, satu demi satu kami lengkapi,” terang orang nomor satu di Semarang tersebut.

Untuk itu pula, pihaknya menyediakan beberapa koridor Trans Semarang yang melayani rute ke beberapa destinasi wisata di kota ini. Yang terbaru adalah BRT Trans Semarang koridor VIII (Simpanglima-Terminal Cangkiran).

Ini merupakan bentuk penyediaan aksesibilitas dari sisi transportasi yang memang menjadi salah satu faktor penunjang kekuatan pariwisata. Rutenya melintasi kawasan wisata Goa Kreo dan Jatibarang.

Lebih dari itu, Hendi menjanjikan akan menghadirkan 1 artis internasional ke Semarang. Ini seiring dengan hadirnya Westlife dan Michael Learns To Rock (MLTR) beberapa waktu lalu.

Baca juga :  HARRIS Running Team Gaya Hidup Sehat ala HARRIS Hotel Sentraland - Semarang

“Nanti akan saya polling-kan dulu di instagram siapa kira-kira yang paling dikehendaki untuk konser di Semarang,” imbuh Hendi.

Tidak itu saja, Hendi juga berharap masing-masing pengelola destinasi wisata semakin kreatif menggelar atraksi. Begitu pula kepada pengelola Sampokong dan Lawang Sewu agar semakin kreatif inovatif menggelar atraksi.

So…yuk lingkarin kalendermu di tahun 2020 untuk berwisata ke Semarang.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment