Home » ‘Larung Setan’ Tandai Promo Paket Bukber di Star Hotel

‘Larung Setan’ Tandai Promo Paket Bukber di Star Hotel

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

RITUAL Larung Setan menjadi penanda dimulainya promo paket bukber di Star Hotel. Bertempat di Skypool Lantai 30, beberapa sifat buruk manusia dilarungkan ke air agar luruh menjelang datangnya Bulan Ramadhan 1440 H.

General Manajer Star Hotel Semarang Benk Mintosih menjelaskan, ritual Larung Setan merupakan simbol atau cerminan nafsu dan perasaan buruk yang ada pada diri masing-masing. Karenanya, sifat ini harus ditinggalkan agar ibadah di bulan suci dapat optimal.

“Ini sebetulnya simbol, iri, dengki yang ada pada diri kita. Suka menebar fitnah, suka hoaks apalagi ini kan sudah menjelang masuk bulan puasa, bulan ramadhan,” terangnya.

Dalam ritual itu, beberapa karyawan hotel berdandan berbagai jenis dan macam setan mulai dari pocong, genderuwo dan lain-lain. Mereka diikat dengan rantai dan leh seorang ustadz, perlambang sifat buruk itu dibuang jauh-jauh.

Kemudian, setan-setan ini dilarung dengan cara digiring dan diceburkan ke kolam renang hotel. Mereka juga ditenggelamkan supaya tidak mengganggu warga, khususnya umat Islam yang menjalankan ibadah puasa.

Benk menjelaskan, jika ritual larung setan ini digelar setiap tahun oleh pihak manajemen Star Hotel jika tiba menjelang Ramadhan.

32 Paket Bukber All You Can Eat di Semarang

“Kebetulan Star setiap tahun mengadakan larung, sifat-sifat yang ada diri kita. Supaya pada saat pelaksanaan puasa kita bisa bersih, bisa jernih menghadapi bulan puasa,” tukasnya.

Dengan ritual ini, Benk berharap warga masyarakat Kota Semarang, khususnya umat Islam bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk. Kemudian, bisa merayakan lebaran nanti bisa dengan suka cita.

“Kegiatan larung maknanya adalah membersihkan diri sebelum bulan suci. Apapun, saat ini kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan,” tandasnya.

Baca juga :  HARRIS Running Team Gaya Hidup Sehat ala HARRIS Hotel Sentraland - Semarang

Terkait promo menu all you can eat saat buka bersama, Public Relation Star Hotel Riri Riyanti menjelaskan jika tamu dapat bersantap di tiga tempat berbeda. Semuanya memiliki suasana dan nuansa yang berbeda-beda.

“Untuk santap bukber di resto di harga Rp85 ribu per pack, Skypool Rp99.000 dan untuk penggunaan meeting room Rp110 ribu,” tandasnya.

Artikel Lainnya