Home » L4RI.RUN Merajut Persaudaraan Sekaligus Promosi Wisata Semarang

L4RI.RUN Merajut Persaudaraan Sekaligus Promosi Wisata Semarang

by GaleriWisata.id

EVENT Lomba Lari Love For Republik Indonesia (L4RI.RUN) 10K dan 3K yang akan digelar Minggu (14/10) besok, tidak saja bertema Merajut Persaudaraan namun juga sekaligus mempromosikan potensi wisata di Kota Semarang.

Itulah yang disampaikan Ketua panitia Hendy Hermawan. Kegiatan yang digelar Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah bekerjasama dengan Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (AAJI) ini bukan sekedar berolahraga namun juga melintasi destinasi wisata unggulan.

“Peserta lari 10K akan melintasi beberapa destinasi wisata unggulan seperti Lawang Sewu, Kampung Pelangi dan juga Sampokong,” terangnya.

Tercatat 1.300 peserta akan ikut serta dalam lomba ini pasca digelar kegiatan serupa di tahun sebelumnya. Kontan, pelaksanaan L4RI.RUN di Semarang memecahkan rekor Leprid dengan jumlah peserta terbanyak.

“Rekor yang akan dipecahkan besok itu, event lari dengan mengusung 4 pilar kebangsaan, dengan peserta terbanyak. Target awal kami sebenarnya 1000 peserta, tapi membludak bahkan kami sampai harus menolak pendaftar,” ujar Hendy.

Tingginya animo masyarakat untuk mengikuti event ini menunjukkan keinginan masyarakat untuk ikut serta berperan dalam menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan di Indonesia. Mereka berasal dari berbagai komponen masyarakat mulai dari pelajar, dosen, guru, komunitas pelari, santri pondok pesantren, hingga pelari dari luar negeri.

Sekretaris panitia, Rikza Chamami menambahkan kegiatan ini, membawa misi mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapan menjadi contoh bahwa keberagaman yang ada di Indonesia bisa memberi dampak positif.

“Ansor merasa iklim moderasi harus dikawal bersama, dengan AAJI ini kita bawa pesan ke Indonesia, jika pemuda lintas agama bersatu menjadi simbol keguyuban dan penguat persaudaraan,” imbuhnya.

Baca juga :  Catat Tanggalnya! Mahakarya Legenda Goa Kreo dan Sesaji Rewandha Dipentaskan Lebaran H+3

Selain itu, hadir pula puluhan stan Bazaar Persaudaraan dan hiburan dari berbagai elemen sebagai treatment untuk pelari yang sudah finish terlebih dahulu. Peserta diwajibkan tidak membawa atribut partai dalam kegiatan ini.

Artikel Lainnya