Home » Kopi Asiang, Wajib Dikunjungi Kalau Kamu ke Pontianak

Kopi Asiang, Wajib Dikunjungi Kalau Kamu ke Pontianak

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

KOPI sepertinya sekarang sudah menjadi minuman wajib. Banyak anak muda yang mengaku gaul, nongkrong di warung-warung kopi atau coffee shop.

Dan kalau Sobat Galwis sempat dolan ke Pontianak, mampir nih di sini. Belum komplit rasanya klo belum ngopi dan nongkrong di warung kopi ini.

Kopi Asiang namanya. Terletak di Jalan Merapi, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Sel, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243, wajib banget ngrasain kopi di sini.

Citarasanya agak beda dengan kopi yang mungkin biasa sobat seduh. Menggunakan biji kopi robusta, jelas rasa Kopi Asiang tidak memiliki after taste laksana kopi arabica.

Namun demikian, kopi ini sangat unik. Sudah ada sejak 1958, tentu saja sangat melegenda.

Jadi musti disamperin kalau kamu ke Pontianak, wajib hukumnya hehehe. Uniknya lagi, Asiang selalu bertelanjang dada saat mengolah, meracik dan menyiapkan kopi untuk pelanggannya.

Hawa yang panas serta berdekatan dengan kompor yang panas, tentu membuatnya gerah. Tapi jusru inilah yang membuat warung kopi ini beda dengan yang lain.

Dua menu utamanya adalah kopi hitam dan kopi susu. Hanya 6K untuk yang hitam dan 10K untuk yang dicampur susu.

Namun minGal saranin agar nyobain yang hitam saja biar tahu taste aslinya. Ya benar, rasanya gurih yang sepertinya saat disangrai menggunakan mentega layaknya kopi-kopi peranakan lainnya.

Galeri Wisata

Selain itu, gelas kopinya menggunakan cangkir porselen. Dengan demikian, citarasa dan kehangatannya tetap terjaga baik.

Buka sejak Subuh, warung ini tutup sekitar jam 17.00. Dan jangan kaget kalau sobat tidak dapat tempat duduk atau harus mengantre.

Galeri Wisata

Warkop ini benar-benar ramai oleh pengunjung. Dan tentu ada baiknya di saat pandemi seperti ini, sangat disarankan agar Sobat Galwis tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan mengenakan masker.

Baca juga :  Ramadhan Nusantara Tawaran Promo Bukber Nikmat dari Noormans Hotel

Selain kopi, Asiang juga menyiapkan cemilan. Ada pisang goreng srikaya, roti srikaya dan aneka makanan ringan lainnya.

Atau hanya mau minum kopi? Yes, secangkir kecil kopi memang dapat menemanimu berjam-jam lamanya.

Tenang saja, tidak akan diminta pergi kok. Nikmati kopimu, atau nambah gelas kedua dan seterusnya jika memang masih kuat hehe.

Tonton juga videonya:

Artikel Lainnya

Leave a Comment