Home » Komunitasmu Siap Bersinergi dan Berkolaborasi Demi Semarang Makin Hebat? Yukk Gasss

Komunitasmu Siap Bersinergi dan Berkolaborasi Demi Semarang Makin Hebat? Yukk Gasss

by galeriwisata.id
Mas Hendi Ngabuburit Bareng Komunitas

SINERGI dan kolaborasi menjadi kata kunci untuk membangun Kota Semarang semakin lebih baik. Hal itulah yang menjadi kesimpulan Mas Hendi Ngabuburit Bareng Komunitas, Jumat (23/4).

Jadi Sobat Galwis, sinergi merupakan upaya untuk saling bekerjasama antar komunitas dan juga pemerintah. Tentunya untuk membangun Semarang lebih hebat dan lebih keren dari sekarang ini.

Dalam acara yang diinisiasi Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominfo) dan didukung penuh www.galeriwisata.id ini, hadir 3 komunitas. Mereka adalah DOSCOM, WPAP dan juga Prima DMI.

Dimoderatori gus Wahid United, acara berjalan santai namun gayeng. Masing-masing diberi kesempatan menjelaskan apa dan bagaimana komunitas mereka.

Lalu satu per satu memberikan ide, saran, gagasan serta usulan untuk berkolaborasi satu sama lain. Ini tentu sejalan dengan visi misi Walikota Semarang Hendrar Prihadi untuk lebih memberdayakan komunitas sebagai salah satu pilar pembangunan Kota Loenpia.

DOSCOM misalnya. Komunitas ini bahkan siap berkolaborasi untuk memberikan pemahaman dan skill bagaimana membuat website serta optimalisasinya.

Sedangkan WPAP bermimpi lebih memiliki peran sentral dalam mewarnai kota dengan karya mereka. Kampung Pelangi dengan segenap warna warninya, dapat menjadi aktualisasi untuk menayangkan karya-karya terbaik mereka.

“Festival atau pameran karya di Kampung Pelangi dapat sekaligus mengangkat citra dan promosi wisata Kota Semarang. Apalagi Komunitas WPAP lahir dan diinisiasi oleh orang-orang Indonesia yang bangga sebagai anak negeri. Kami tentu juga bangga dan siap memajukan Semarang melalui sumbangsih kami,” ujar Soni, Wakil Ketua WPAP Chapter Semarang.

Adapun Prima DMI mengakui sebagai komunitas baru yang bergerak di bidang dakwah, siap pula memberikan sumbangsihnya. Informasi dan keberadaan seluruh masjid di kota ini, menjadi program pertama yang mereka canangkan.

Baca juga :  Med Gala Commit To Be Healthy Puncak Gathering Best Western Premier Solo Baru Bersama Relasi

Mereka juga berjanji untuk membuat informasi masjid-masjid bersejarah di Semarang. Serta tentunya info-info unik terkait tentangnya.

Menarik kan sob? Tentu saja.

Mas Hendi Ngabuburit Bareng Komunitas

Untuk itu pula Kadiskominfo Kota Semarang Bambang Pramusinto menyambut semua usulan komunitas ini. Pihaknya bahkan siap memfasilitasi sarana prasarana bagi komunitas yang siap berkontribusi.

“Semua akan kami fasilitasi sesuai tupoksi. Fasilitas dari Kominfo yang ada, silakan dimanfaatkan, dioptimalkan. Program Semarang Smart City yang digagas Walikota Hendrar Prihadi harus didukung bersama,” tandasnya.

Jadi gimana sob, komunitasmu siap bersinergi dan berkolaborasi demi Semarang yang makin hebat? Yukkk gasss….

Artikel Lainnya

Leave a Comment