Home » Komitmen Terhadap Kesetaraan Gender, Accor Hotels Luncurkan RiiSE

Komitmen Terhadap Kesetaraan Gender, Accor Hotels Luncurkan RiiSE

by GaleriWisata.id

KOMITMEN terhadap kesetaraan gender, diversitas dan inklusivitas Accor Hotels, dibuktikan dengan peluncuran program RiiSE.

Menurut  General Manager Hotel Novotel dan Ibis Budget Semarang Tendean Benjamin Roger Castel, ini merupakan bukti kepedulian Accor terhadap isu-isu gender. Sebelumnya, pihaknya sudah menciptakan gerakan (Women At AccorHotels Generation (WAAG) enam tahun lalu.

“Kini kami mempromosikan keanekaragaman, yang menampilkan dua “ii” yang melambangkan pria dan wanita yang berkomitmen pada nilai-nilai berbagi pengetahuan, solidaritas dan memerangi stereotip melalui RiiSE,” terangnya.

Dijelaskan, inti dari program RiiSE adalah bahwa tidak ada kemajuan yang dapat dicapai dalam hal kesetaraan gender, keadilan, dan keragaman tanpa dukungan laki-laki. Selain kesetaraan gender, konsep keberagaman RiiSE juga akan bertujuan untuk mendorong munculnya tim campuran dalam hal generasi dan budaya.

Selain pendampingan dan promosi atau info keberagaman, RiiSE akan berusaha untuk memerangi stereotip, seksisme sehari-hari, dan pelecehan seksual, melalui kampanye komunikasi, konferensi, dan lokakarya peningkatan kesadaran. Selanjutnya, sejalan dengan komitmen yang dibuat oleh Sébastien Bazin kepada PBB pada tahun 2015 sebagai bagian dari program #HeForShe, RiiSE akan mengejar tujuan grup untuk memerangi ketidaksetaraan upah dan secara aktif mempromosikan pengakuan semua bakat.

“Dengan cara ini, AccorHotels, yang telah membuat kemajuan nyata dalam kaitannya dengan upah yang setara dan perwakilan perempuan, telah menetapkan tujuan memiliki lebih dari 35% manajer hotel perempuan pada tahun 2020 dalam jaringan lebih dari 4.600 hotel,” ujarnya di sela penyelenggaraan Launching program Riise untuk AccorHotels area Jawa Tengah dan DIYdi Ibis Simpanglima, Senin (1/4).

Hadir sebagai pembicara Kepala Universitas Terbuka Drs Suparti, Kepala Bagian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Indriyasari dipandu oleh moderator Nadia Ardiwinata.

Baca juga :  AccorHotels Semarang Rayakan Paskah Dengan Menghias Telur Bersama Anak Panti Asuhan

Artikel Lainnya