Home » Klub Merby Gelar Konser Balet ‘I am Ballerina, Aku Indonesia’

Klub Merby Gelar Konser Balet ‘I am Ballerina, Aku Indonesia’

by GaleriWisata.id

KONSER Balet bertema ‘I Am Ballerina, Aku Indonesia’ yang digelar di Hotel Oak Tree, Sabtu (23/2) menjadi bukti bahwa Klub Merby masih fokus pada bidang pendidikan, seni dan budaya.

Hadir selama 30 tahun terakhir, Klub Merby selalu mencoba beragam cara agar anak-anak tetap mencintai dan bangga akan budaya Indonesia melalui hal-hal yang mereka sukai baik itu memalui pelatihan maupun acara-acara khusus. Seperti tahun lalu, Klub Merby mengadakan konser balet dengan mengambil judul Keep on Dancing dengan serangkaian kegiatan-kegiatan seperti kegiatan amal dan kompetisi.

Kali ini pihaknya kembali mengadakan konser balet dengan tema yang berbeda.

“I am, Ballerina, Aku Indonesia, merupakan judul yang diambil danalm perhelatan tahunan kelas Ballet Klub Merby tahun ini. Mengusung nilai-nilai seni dan budaya Indonesia serta Nasionalisme,” terang Siska Setyoningrum sebagai koreografer dan sekaligus pelatih Ballet Klub Merby.

Ditegaskannya, pihaknya berusaha memupuk rasa dan bangga  anak-anak terhadap Indonesia dengan cara memadukan gerakan-gerakan pada tarian ballet dengan tari, musik dan lagu daerah asli Indonesia. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, konser ini juga dikemas dengan eksklusif.

Kostum-kostum dan dekorasi dirancang sendiri dan dengan tema nusantara. Selain mengenakan tutu khas ballerina, para penari juga mengenakan  aksesoris-aksesoris serta hiasan kepala dari seluruh Indonesia.

“Lebih dari 30 tarian yang dipersembahkan kepada tamu undangan yang hadir. Sebelum Konser diadakan, Klub Merby juga mengadakan rangkaian acara berupa kompetisi ballet dan juga ujian evaluasi. Pemenang dalam kompetisi tersebut memperebutkan Juara I,II dan II serta the best group dan pemenang diumumkan pada malam konser,” tandasnya.

Diharapkan anak-anak semakin mencintai dan bangga akan budaya Nusantara, selain itu juga bisa digunakan sebagai wadah anak-anak menumbuhkan rasa percaya diri serta wadah anak-anak untuk menyalurkan ekspresi, bakat serta minat dalam berkesenian.

Baca juga :  Jadi Denok Kenang Ngapain Saja? Ini Penjelasannya Sob

“Dalam konser balet kali ini kami juga memperkenalkan teknologi virtual photobooth dimana anak-anak bisa foto dengan tokoh kartun idola mereka. Cukup dengan scan banner via Hp tokoh kartunnya akan keluar,” imbuhnya.

 

Galeri Wisata

Artikel Lainnya