Home » Kerennn, Semarang Bakal Miliki Jembatan Kaca di Tinjomoyo

Kerennn, Semarang Bakal Miliki Jembatan Kaca di Tinjomoyo

by GaleriWisata.id

JEMBATAN kaca saat ini masih menjadi favorit destinasi wisata. Tak mau kalah, Kota Semarang juga akan segera menghadirkan spot wisata jembatan kaca di Sungai Kaligarang yang menghubungkan Hutan Wisata Tinjomoyo.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyebut bentuk jembatan ini layaknya jembatan penghubung biasa. Namun alasnya adalah sebuah median kaca dimana para pengunjung dapat melihat langsung pemandangan di bawahnya.

“Lokasinya nanti berada di sebelah persis jembatan merah yang ada di Tinjomoyo,” terangnya.

Pihaknya sendiri sudah memprioritaskan pembangunan jembatan kaca ini. Dipastikan pada akhir tahun 2020, pembangunannya sudah rampung.

“Ini perencanaan sudah selesai tinggal tahap pemantapan untuk pembiayan saja,” tukasnya.

Hendi, panggilan akrab Walikota berharap, kehadiran jembatan kaca akan semakin menambah banyak daftar potensi dan destinasi wisata kekinian di Kota Semarang. Sebelumnya, telah hadir Semarang Bridge Fountain (air mancur menari di Jembatan Banjirkanal Barat) selain destinasi heritage, kuliner dan desa wisata yang menjadi andalan kota ini dalam menggaet wisatawan.

Di Indonesia sendiri, jembatan kaca sudah ada d Pantai Nguluran Yogyakarta, Kampung Warna-Warni Malang, Burake Tana Toraja dan Caping Park Banyumas.

Baca juga :  Semarang Kota Wisata Terbersih se-Asia Tenggara

Artikel Lainnya