Home » Ke Pontianak? Belum Komplit Kalau Belum ke Kopi Aming yang Legendaris

Ke Pontianak? Belum Komplit Kalau Belum ke Kopi Aming yang Legendaris

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

SOBAT Galwis sudah tahu belum kalau Pontianak juga dijuluki sebagai Kota Seribu Kopi. Pasalnya di kota yang dilintasi garis khatulistiwa ini, terdapat banyak banget warung kopi.

Baik yang model tradisional maupun yang sudah lebih modern dengan menggunakan mesin pengolah kopi. Baik yang hanya di warung-warung sederhana atapun yang sudah dalam bentuk coffee shop.

Dan memang sih, ngopi di kota ini sudah jadi budaya. Keseharian nongkrong di warung kopi, bukan lagi hal yang aneh.

Dan salah satu warung kopi yang legendaris selain Kopi Asiang, adalah Kopi Aming yang sudah ada sejak 1970. Di sini, puluhan orang bisa nongkrong berjam-jam menikmati secangkir kopi.

Menu utamanya juga kopi susu atau kopi hitam. Meski demikian, ada beberapa menu minuman lain bagi kamu yang tidak menyukai kopi.

Ya memang, jenis kopi yang digunakan adalah robusta. Namun dengan teknik olah yang mumpuni, citarasa kopinya sangat otentik.

Terutama jika kamu menikmati kopi hitamnya. Akan terasa taste yang berbeda dengan kopi robusta lainnya.

Kopinya terasa gurih agak manis meski tidak ditambah gula. Iya karena sepertinya, biji kopi ini disangrai menggunakan mentega dalam tingkat panas yang terjaga stabil.

Agak berbeda dengan Asiang, Warung Kopi Aming terkesan lebih modern, lebih gaul, pegawainyapun berseragam. Ia ditata dengan lebih mengedapankan sebagai tempat nongkrong anak muda.

Galeri Wisata

Beberapa gravity dihadirkan sebagai penyemangat bukan hanya sekedar penghias dinding belaka. Cara pembayarannyapun sudah melalui kasir dengan mesin otomatis penyimpang uang.

Selain itu, Aming juga menerima pemesanan secara online dan juga menyediakan beberapa menu pendamping baik yang ringan maupun yang berat seperti nasi goreng sapi spesial. Lebih dari itu, Aming juga membuka franchise.

Jadi jangan heran jika menemukan warung Kopi Aming lebih dari satu atau bahkan menjumpainya di kota lain. Tapi yang pertama, Warkop Aming ada di Jalan Haji Abbas 1 no 157 Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan.

Baca juga :  15 Rekomendasi Tempat Ngopi Paling Hits di Salatiga

Namun demikian, citarasa di masing-masing warkopnya selalu terjaga kok sob. Aming juga menyediakan bubuk kopi untuk dibawa pulang dengan ukurang 100gr, 200gr hingga yang 1Kg.

Untuk jam operasional, warkop ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Untuk lebih komplitnya, Sobat Galwis bisa berselancar di website mereka www.amingcoffee.com sekaligus menemui beberapa gerai kopi mereka yang sudah sudah tersebar di beberapa kota.

Artikel Lainnya

Leave a Comment