Home » Ke Jepara? Jangan Lupa Mampir ke Pantai Bandengan yang Pasirnya Putih Mulus dan Indah

Ke Jepara? Jangan Lupa Mampir ke Pantai Bandengan yang Pasirnya Putih Mulus dan Indah

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

NAMA Kota Ukir memang sudah melekat pada Jepara. Begitu juga kalau kita menyebut nama Pantai Bandengan, pasti tak lain dan tak bukan hanya ada di kota kelahiran RA Kartini tersebut.

Pantai Bandengan memiliki ombak yang cukup besar dan tentu sangat menyenangkan bermain permainan air seperti jetski. Tak heran, banyak atlet jetski maupun turis yang datang kesini dan menjadikan kawasan ini seperti surganya mereka.

Tenang saja sob, kamu juga bisa mencobanya dan dengan ditemani instruktur handal dan sudah berpengalaman. Tidak hanya jetski, di objek wisata ini juga terdapat wahana lain yang memacu adrenalin dan bisa kamu coba saat datang berkunjung.

Di antaranya banana boat yang bisa memacu adrenalin dengan merasakan sensasi keseruan ketika membelah lautan dan menerjang ombak-ombak dalam kecepatan yang tinggi. Atau dijatuhkan ke air saat berbelok dengan kecepatan tinggi. Sungguh asyik sob.

Jika ingin santuy, cobalah bermain kano untuk berkeliling di area pantai. Atau mungkin hanya ingin berenang menggunakan pelampung yang disewakan.

Galeri Wisata

Foto: www.pantainesia.com

Capek bermain air, cobalah bermain ATV di pantai pasirnya yang putih. Sensasinya sungguh beda sob, swear deh.

Untuk fasilitasnya juga sangat lengkap nih, antara lain area parkir, mushola, toilet, dan tempat bilasan yang cukup banyak. Ada juga gazebo-gazebo baik yang berdiri di sudut pantai, atau yang menjorok ke laut.

Pantai Bandengan juga merupakan kawasan yang cukup luas sehingga tak jarang di pantai ini sering digelar event atau festival berstandar nasional. Jika kamu beruntung, kamu juga bisa ikut berpartisipasi atau hanya sekadar menonton event-event ini.

Salah satu yang terkenal dan sering diadakan disini adalah motorcross, boat dan layang-layang. Hal yang tak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah berwisata kuliner.

Baca juga :  Serba-Serbi Kampung Alam Malon: Dari Batik Warna Alam, Gejog  Lesung Hingga Wedang Malon dan Sate Krembis

Kamu bisa mencicipi aneka jenis kuliner makanan khususnya seafood yang disediakan oleh warung-warung makan di sekitar objek wisata. Menu yang wajib kamu coba dan identik dengan kawasan ini adalah bandeng, untuk harga tidak usaha khawatir sob karena harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau dengan sajian makanan yang nikmat.

Disini juga disediakan penginapan dengan harga yang tidak bikin kantong jebol nih, jadi untuk kamu yang dari luar kota bisa menginap dan menikmati keseruan bermain di Pantai Bandengan ini sekali lagi. Dijamin deh bakal nagih banget kalo bicara wahana dan kegiatan yang bisa dilakukan di destinasi wisata kali ini.

Jika kamu ingin berkunjung kesini kamu bisa menuru ke Desa Bandengan yang kurang lebih berjarak 7 km dari pusat kota. Dengan melalui rute dari arah Semarang yang mudah diakses dan lebih dekat dengan lokasi.

Setelah itu, kamu bisa mengambil ke arah kiri dan lurus sampai Jepara ketika sudah melewati perempatan lalu lintas Trengguli. Atau juga bisa mengikuti papan penunjuk arah yang disediakan.

Untuk tiket masuknya juga sangat terjangkau nih, yakni berkisar 5k hingga 10k saja. Dengan tiket semurah itu kita sudah bisa menikmati liburan yang menyenangkan di Pantai Bandengan Jepara ini.

Gak perlu pusing dan ragu lagi ya untuk berkunjung. (dindaidhy)

Artikel Lainnya

Leave a Comment