Home Akomodasi Jumat Berkebaya Bikin Karyawan Best Western Premier Solo Baru Makin Cantik dan Ganteng

Jumat Berkebaya Bikin Karyawan Best Western Premier Solo Baru Makin Cantik dan Ganteng

by minGal
Galeri Wisata

CANTIK, elegan namun tetap terlihat modern dan tidak ketinggalan zaman. Begitu kiranya saat karyawati Best Western Premier Solo Baru mengenakan kebaya.

Begitu pula bagi karyawan, mereka tetap gagah, ganteng dan tidak kehilangan jatidiri sebagai orang Jawa yang nJawani. Pemandangan unik namun asyik ini dapat tamu-tamu hotel rasakan setiap Jumat.

Rasakan sensasi dilayani staf departemen Front Office dan Food and Beverages hotel yang ada di Jalan Ir Soekarno Solo Baru ini dengan menggunakan baju tradisional. Bukan sekedar gagah-gagahan, namun juga nguri-uri budaya tradisi.

“Best Western Premier Solo Baru ingin mendorong karyawannya untuk mencintai budaya Indonesia. Nyatanya, berkebaya tidak menghalangi aktivitas para karyawan hotel untuk tetap memberikan pelayanan yang optimal. Justru dengan berkebaya, para karyawan dapat lebih percaya diri ketika sedang bekerja dan berinteraksi dengan tamu, serta kami ingin menonjolkan identitas daerah Jawa dengan memakai kebaya,” terang GM Oji Fahrrurazi.

Diakui, setiap tamu akan merasakan atmosfir budaya jawa yang sangat kental. Pasalnya tidak hanya kebaya dan lurik tetapi juga didukung dengan ‘klenengan’ musik khas jawa dan karawitan di restaurant dan juga makanan dan minuman khas Jawa menambah nilai plus tersendiri.

Karenanya, sebagai hotel yang selalu peduli terhadap pelestarian budaya, pihaknya mewajibkan karyawan hotel untuk mengenakan kebaya dan lurik setiap Jum’at.

“Kebaya adalah identitas budaya Indonesia yang harus kita lestarikan. Di tengah era modern dan anak muda milenial, perlahan-lahan kebaya mulai ditinggalkan. Gerakan Jum’at Berkebaya di lingkungan hotel pun disambut dengan antusias oleh karyawan. Ini dapat menjadi pengalaman tersendiri bagi para karyawan. Jika sebelumnya pakaian kebaya hanya digunakan pada saat Hari Kartini saja, kali ini mereka menggunakannya setiap hari Jum’at,” tandasnya.

Galeri Wisata

Dan begitulah. Setiap Jumat, Crystal Sapphire Restaurant disulap bak Indonesia tempo doeloe.

Mulai dari pernak-pernik, dekorasi ruangan, tatanan sajian, dan para staf yang menggunakan kebaya. Konsep live cooking dan karawitan dipadukan dengan berbagai hidangan kuliner khas nusantara.

Berbagai menu makanan kecil hingga hidangan utama seperti kue lumpur, serabi solo, putu ayu, selat solo, timlo solo, nasi kuning maupun nasi liwet dapat dinikmati di Crystal Sapphire Restaurant. Anda juga akan menemukan minuman herbal khas Indonesia, jamu. Berbagai jenis jamu seperti beras kencur, kunyit asam, temulawak, gula asem dan bandrek yang disediakan di bakul jamu.

Anda dapat menikmati seluruh kuliner khas nusantara ini hanya dengan Rp 125.000nett/orang setiap hari Jumat pagi.

Artikel Lainnya

Leave a Comment