Home » Jadi Denok Kenang Ngapain Saja? Ini Penjelasannya Sob

Jadi Denok Kenang Ngapain Saja? Ini Penjelasannya Sob

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

PROSES pemilihan Denok Kenang Kota Semarang, sudah di depan mata. April mendatang, kota ini bakal memiliki duta wisata yang baru.

Pasangan Denok Vania dan Kenang Ravi, bakal memasuki masa purna tugas. Selama setahun terakhir, mereka telah membantu tugas-tugas promosi wisata Kota Semarang ke berbagai daerah di Indonesia.

Dan terbukti, angka kunjungan wisatawan ke kota ini telah meningkat jauh. Total 7,2 juta wisatawan telah plesiran ke Semarang sepanjang 2019 lalu.

Bahu membahu dengan pegiat wisata, Disbudpar dan seluruh stakeholders pariwisata, Denok Kenang menjadi ujung tombak promosi. Untuk itulah mereka dihadirkan dalam roadshow penjaringan dan pendaftaran Denok Kenang 2020 ke berbagai sekolah dan kampus di Semarang

Di sana, beberapa Denok seperti Vania, Sabila, Nadya memberikan banyak pemahaman tentang apa dan bagaimana itu duta wisata. Begitu pula dengan Kenang seperti Samuel, Elang dan Basam juga berkisah suka duka menjadi Denok Kenang.

“Senang, bisa dikenal banyak orang, jadi public figure serta kalau beruntung bisa dapat endorse-an lo. Susahnya, semakin banyak kegiatan di Kota Semarang, kita juga semakin sibuk. Harus pinter-pinter bagi waktu,” ungkap Vania yang juga Mbak Jateng 2019.

Baca Juga https://galeriwisata.id/mau-gantiin-via-rafi-begini-cara-menjadi-denok-kenang-kota-semarang-2020/

Meski demikian, tentu saja lebih banyak sukanya. Selalu bertugas di dekat Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan pejabat teras lain, sungguh membanggakan. Apalagi kalau pas bertugas menyambut tamu negara seperti presiden, menteri dan sebagainya.

“Tugas pendampingan walikota, menerima tamu kenegaraan dan menerima kunjungan pejabat sangat bermanfaat untuk belajar mendewasakan diri serta kesempatan membangun koneksi serta meluaskan networking,” tambah Basam saat roadshow di SMK 7.

Selain itu, imbuh Sabila, ia kini jadi semkin berani bicara mengungkapkan pendapat serta PD. Karena itu ia berpesan agar calon peserta Denok Kenang juga mempersiapkan diri bagaimana menjadi duta wisata yang baik.

Baca juga :  Rayakan Imlek, Noormans Hotel Hadirkan Greater Dari China

“Nanti saat mengikuti DK, ada pembekalan Bahasa Inggris, kepariwisataan, table manner, ngadi saliro, ngadi Bbsono, city tour serta ada kewirausahaan dan juga belajar membuat vlog sebagai sarana promosi wisata Kota Semarang tercinta ini,” tandasnya.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment