Home » Ingin Menonton Film? Sabar, Sebentar Lagi Bioskop di Semarang Segera Dibuka

Ingin Menonton Film? Sabar, Sebentar Lagi Bioskop di Semarang Segera Dibuka

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

SOBAT Galwis, ada kabar gembira nih buat kamu yang doyan nonton film di bioskop. Pasalnya, Pemkot Semarang sebentar lagi akan segera memberikan izin kepada bioskop untuk beroperasi kembali.

Pasalnya, saat ini Kota Semarang sudah masuk zona orange. Indeksnya sudah berada di angka 2,24 dimana jika sudah mencapai 2,41 sudah masuk zona kuning, mendekati aman.

Namun tentu saja, ada banyak syarat yang harus dipenuhi. Dan tentunya syaratnya harus sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan yakni terkait ventilasi, durasi dan jaga jarak.

Dengan demikian, virus Covid-19 dapat ditekan penularannya. Jadi, tidak banyak lagi di antara kita yang terjangkit Korona.

Kalau menurut Pjs Walikota Semarang Tavip Supriyanto, pengelola bioskop wajib lebih dulu mengajukan izin untuk buka kembali. Setelah itu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan dilakukan pengecekan kesiapan, tentu bersama dinas terkait lain.

Setelah dinyatakan siap, barulah bioskop tersebut diizinkan buka kembali dan memutar film. Nanti bakal ada ujicoba terlebih dulu sebelum semua bioskop di Kota Semarang dapat dinyatakan kembali beroperasi.

Karenanya, pengelola bioskop diharapkan dapat melakukan inovasi pelayanan. Di antaranya mulai dari sistem atrean tiket yang harus berjarak dan tidak boleh berdesakan.

Lalu, penjaga pintu masuk yang biasanya menyobek karcis, kini ditiadakan. Jadi penjaga hanya menyaksikan pengunjung yang menyobel sendiri karcisnya saat masuk bioskop.

Semua karcis juga sudah memiliki barcode. Jadi akan memudahkan pengecekan.

Pengaturan tempat duduk juga dibuat berjarak. Yakni, 1 bangku dipisahkan 2 bangku kosong.

Jadi bagi kalian yang berpasangan, untuk sementara pisahan dulu ya. Kan bisa makin kangen klo jauhan hehehe.

Tidak itu saja, pengelola bioskop juga wajib memberikan petunjuk arah keluar masuk. Pembatasan antrean penonton yang keluar, juga harus dilakukan lo, tidak boleh regudukan.

Toilet yang digunakan juga tidak boleh digunakan semuanya. Namun dibuka secara bergantian agar kebersihan terjaga dan mengurangi resiko penularan.

Baca juga :  Hotel Puri Asri Magelang: Dari Honeymoon Room Hingga Rafting

Yang tidak boleh dilupakan sekali lagi adalah penggunaan masker. Sobat Galwis tetap harus mengenakan masker selama antre, menonton dan dimanapun berada.

Satu lagi? Bagi yang sudah berpasangan, jangan sampai lupa dengan pasangannya lalu pulang meninggalkan si dia sendirian hehehe.

Selamat menonton bioskop ya sob

 

 

 

 

 

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment