Home » Indiskop, Bioskop Khusus Film Nasional Segera Hadir di Semarang

Indiskop, Bioskop Khusus Film Nasional Segera Hadir di Semarang

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

KABAR gembira nih buat Sobat Galwis penggemar film-film nasional. Pasalnya, tak lama lagi Semarang bakal memiliki sebuah bioskop yang khusus memutar film-film garapan anak negeri.

Indiskop namanya. Jaringan bioskop ini dimiliki dan dikembangkan oleh artis peraih Piala Citra 2005, Marzela Zalianty.

“Indiskop adalah jaringan bioskop pertama yang menyasar segmen ekonomi menengah (middle low),” terangnya.

Dengan adanya Indiskop, Marcella berharap tidak hanya perfilman nasional lebih luas bisa ditonton oleh seluruh lapisan masyarakat. Namun sekaligus bisa menjadi ruang kreatif bagi anak muda agar bisa lebih berpartisipasi dalam meningkatkan industri ekonomi kreatif dan perfilman.

Semarang sendiri dipilih sebagai kota kedua jaringan bioskop film tanah air ini. Sebelumnya, Jakarta sudah lebih dulu dipilih.

Karenanya sebagai warga Kota Semarang, kita wajib berbangga akan memiliki bioskop khusus ini. Apalagi harga tiketnya dipastikan hanya separuh dari HTM bioskop yang ada sekarang ini.

Dan melalui PT Kreasi Anak Bangsa (Keana Films-Production), Marzella berharap kebangkitan film-film nasional. Apalagi sudah sangat lama pasar film kita dikuasai oleh film-film asing.

Selain itu juga untuk menekan angka pembajakan film sehingga masyarakat bisa lebih menghargai sineas lokal.

“Ini adalah upaya menambah ruang bagi anak-anak muda untuk menyalurkan bakat dan kreatifitasnya, khususnya di bidang perfilman,” imbuhnya.

Dan gayung bersambut kala Walikota Semarang Hendrar Prihadi sepakat bekerjasama dengan Marcella yang meraih Piala Citra melalui film Brownies ini. Pihaknya setuju untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan penyediaan bioskop edusinema dan ruang publik berupa Indiskop untuk masyarakat Kota Semarang.

“Kerjasama ini adalah titik awal Kota Semarang menjadi tempat untuk memasyarakatkan perfilman nasional Indonesia. Ini juga upaya percepatan pertumbuhan ekonomi dan transfer teknologi, sehingga Indiskop tidak hanya sebagai bioskop murah saja tetapi juga dapat mengubah sebuah wilayah menjadi wilayah pusat ekonomi dengan cita rasa nasional sehingga Semarang bisa menjadi tujuan pariwisata,” tandas Hendi.

Baca juga :  7,3 Juta Wisatawan Nikmati Keindahan Semarang Sepanjang 2019

Setidaknya tiga lokasi sudah disiapkan. Di antaranya di Kota Lama, Kawasan Pasar Bulu dan di daerah Mangkang. Jadi, sudah siapkah sobat menyambut film-film nasional agar jadi tuan rumah di negeri sendiri?

Artikel Lainnya

Leave a Comment