Home » Indahnya Curug Semirang dan Kolam Renang di Tengah Hutan Pinus Alami

Indahnya Curug Semirang dan Kolam Renang di Tengah Hutan Pinus Alami

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

KEINDAHAN destinasi wisata air terjun atau curug di Kabupaten Semarang tidak perlu diragukan lagi. Selain memang karena alamnya, air terjunnya juga memiliki keunikan serta keistimewaan.

Dan inilah salah satunya, Curug Semirang. Berada di wilayah Ungaran Barat tepatnya di Desa Gogik, untuk mencapai curug ini memang tidak mudah karena lokasinya cukup sulit untuk dijangkau dan harus berjalan kaki sekurangnya 2Km.

Sobat Galwis bisa memulai perjalanan dari Jalan Raya Semarang-Solo, lalu berbelok masuk ke arah STIKES Ngudi Waluyo. Setelah itu kamu bisa lurus terus mengikuti jalan hingga menemukan tanda penunjuk jalan dimana letak lokasi parkir Curug Semirang berada.

Dari lokasi parkir, kita harus berjalan kaki dengan track yang cukup menanjak dan berkelok-kelok. Meski bagi beberapa orang bisa menempuh jalur trekking ini dengan menggunakan sepeda motor, namun sangat tidak disarankan.

Selain untuk mengurangi polusi dari gas buangan mesin, tentu akan lebih nikmat berjalan kaki dengan sembari menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan. Suasananya segar dengan pemandangan alam pepohonan hutan, satwa liar dan kesegaran udara non polutif.

Di dekat area parkir dan loket pembayaran karcis, terdapat kolam renang. Kolam ini sangat unik, karena warna hijau yang muncul menandakan air disini tidak memiliki campuran klorin atau penjernih air layaknya di kolam renang di perkotaan.

Galeri Wisata

Setelah itu, jalan setapak akan menuntun kita menuju area curug. Sesekali kita akan menemui terjalnya medan, jalan berbatu dan berliku yang akan menambah tantangan perjalanan ini sekaligus membayar semua letih dan lelah.

Apalagi bagi kamu kaum instagramable. Sepanjang jalan, akan banyak spot alam cantik yang membuatmu tak jemu mengarahkan lensa kameramu.

Sampai di Curug Semirang, sempatkan untuk keceh. Namun tidak disarankan untuk melompat dari tebing karena selain airnya dangkal, juga terlalu banyak batu yang membahayakan keselamatan.

Baca juga :  Yuk Pacu Adrenalin dengan Bermain Jet Ski di Pantai Marina

Mandi di bawah air terjun juga harus dilakukan dengan super hati-hati. Curahan airnya sangat deras yang cukup membuat kepala sakit belum lagi pijakan batu di bawah yang sangat licin karena banyak lumut.

Apalagi tidak ada penjaga atau life guard di sini. Jadi semuanya mandiri dan harus saling menjaga mengingatkan satu sama lain untuk tetap berhati-hati.

Lapar? Tenang, ada beberapa penjaja makanan dan minuman di sekitar curug kok meski harganya agak sedikit lebih mahal dari harga biasa. Ya maklum, penjaja juga harus menempuh perjalanan jauh untuk mencapai warung mereka di dekat curug.

Untuk HTM, cukup dengan 9K Sobat Galwis sudah bisa mendapatkan keindahan alam nan asri dan alami ini. Mau nge-camp juga bisa kok, tenang saja. Di dekat kolam renang ada camping ground komplit dengan toilet, pasokan air bersih juga ada.

So…met liburan ya sob. (dindaidhy)

Photo by @kulkasgendong

Artikel Lainnya

Leave a Comment