Home » Horeee Semarang Bridge Fountain (SBF) Diaktifkan Lagi

Horeee Semarang Bridge Fountain (SBF) Diaktifkan Lagi

by galeriwisata.id
SBF Semarang Bridge Fountain

SOBAT Galwis, ada kabar gembira nih seiring dengan penurunan status PPKM Kota Semarang menjadi level 2. Pasalnya, aktivitas pariwisata di Kota Semarang sudah mulai dibuka.

Artinya, kita sudah bisa mulai piknik dan plesiran meski dengan penerapan pembatasan yang ketat.  Sejumlah tempat wisata milik Pemerintah Kota Semarang juga mulai kembali dioperasikan kembali.

Di antaranya Semarang Zoo, Goa Kreo, Taman Lele, dan tak ketinggalan Semarang Bridge Fountain (SBF) yang beberapa tahun terakhir viral dan mengundang jutaan wisatawan berkunjung ke Semarang.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Melalui unggahan di Instagram pribadinya @Hendrarprihadi , orang nomer satu di Kota Semarang itu berbagi kebahagiaan. Pembukaan kembali SBF di jembatan Kanal Banjir Barat setiap Jumat dan Sabtu pukul 20.00 – 20.30 WIB, diharapkannya mampu menggairahkan kembali antuasiasme kita untuk berwisata.

“Dengan pembukaan aktivitas secara bertahap, diharapkan tidak terjadi euforia di masyarakat yang dapat berdampak buruk pada penanganan Covid-19 yang masih menjadi fokus utama. Jadi nontonnya ya jangan berkerumun ya,” pesannya.

Meski untuk sementara waktu, penyalaan air muncrat menari ini hanya dilakukan satu sesi setiap Jumat dan Sabtu saja. Sebelum pandemi, penyalaan dilakukan dua sesi yakni pukul 19.30 dan 21.00 di dua hari tersebut.

“Konteksnya belum sebagai daya tarik wisatawan seperti sebelum pandemi lalu. Maka kalau mau melihat silahkan, tapi tidak boleh ada kerumunan, karena masih dinyalakan terbatas, hanya satu sesi pada hari Jumat dan Sabtu saja. Saya selalu mengingatkan pandemi belum usai, maka walaupun ativitas di Kota Semarang sudah mulai dibuka sejak minggu lalu, tapi tetap harus bijak memilah mana yang harus dilakukan mana yang tidak,” imbuh Hendi.

Baca juga :  Siap-Siap! Bus Amfibi Akan Segera Hadir di Semarang

Lebih menarik lagi, Dinas Pekerjaan Umum bahkan sudah menyediakan sarana wastafel dan air bersih untuk cuci tangan pada beberapa titik. Diantaranya seperti di Taman Kokrosono untuk sisi timur, serta sekitar tempat duduk di Jalan Bojongsalaman untuk sisi barat.

Harapannya pengunjung dapat memanfaatkan sarana tersebut jika ingin melihat atraksi Semarang Bridge Fountain dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jadi tunggu apalagi sob? Selama tetap mematuhi prokes, yuk piknik tipis-tipis dan tetap jangan lengah karena Korona pasti kalah.

Artikel Lainnya

Leave a Comment