Home » Hendi Sabet Penghargaan Abiwara Pariwisata Jateng

Hendi Sabet Penghargaan Abiwara Pariwisata Jateng

by GaleriWisata.id

WALIKOTA Semarang Hendrar Prihadi menyabet penghargaan Abiwara Pariwisata Jateng sebagai insan penggerak pariwisata . Ia terpilih sebagai tokoh paling concern dalam pengembangan pariwisata di Kota Semarang yang dipimpinnya.

Penghargaan serupa juga diterima Lurah Karangduwur Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Moch Basir. Sementara kategori fotografi terbaik diberikan kepada Dwi Yogawati dan karya tulis terbaik diberikan kepada Rendhi Adiprayitno.

Penghargaan itu diserahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di The Wujil Resort and Conventions Kabupaten Semarang, Kamis (11/10), didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Urip Sihabuddin. Penghargaan untuk Hendi diterima oleh Masdiana Safitri yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisbudpar.

Selain Hendi, dua destinasi wisata di Kota Semarang juga meraih penghargaan dalam kategori Daya Tarik Wisata yang dikelola pemerintah yakni Goa Kreo dan Grand Maerakaca. Dalam kategori ini, juara I diraih oleh Owabong di Kabupaten Purbalingga, peringkat dua Museum BPK RI (Kota Magelang), dan peringkat tiga Taman wisata Kyai Langgeng (Kota Magelang).

Sedangkan untuk kategori daya tarik wisata yang dikelola swasta/lembaga, peringkat pertama diraih oleh Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang, peringkat dua Pantai Menganti (Kabupaten Kebumen), dan peringkat tiga Surya Yudha Park (Kabupaten Banjarnegara)

Kadisporapor Jateng Urip Sihabuddin menjelaskan penghargaan Abiwara Pariwisata Jateng 2018, diberikan kepada insan dan pemerhati pariwisata di Jateng. “Penghargaan ini sebagai wujud komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan pariwisata,” terangnya.

Dengan pemberiaan penghargaan itu diharapkan para insan dan penggerak pariwisata dapat menjadi lebih semangat, pandai dan terdidik untuk menjadikan pariwisata Jateng menjadi unggul di tingkat nasional maupun internasional.

Urip menerangkan, tingkat kunjungan wisatawan ke Jateng terus mengalami tren peningkatan. Pada 2017 lalu, jumlah wisatawan bahkan melebihi target, yakni mencapai 36,8 juta wisatawan lokal dan 781 ribu wisatawan mancanegara.

Baca juga :  Mahasiswa AKS Ibu Kartini Pamer Karya Terbaik

“Semoga penghargaan ini semakin membuat semangat para insan dan penggerak pariwisata agar semakin baik di tahun-tahun yang akan datang,” tuturnya.

Berikut daftar lengkap peraih Abiawara Pariwisata Jateng 2018
Kategori Insan Pariwisata: 
– Hendrar Prihadi (Walikota Semarang) sebagai Tokoh Penggerak Pariwisata
– H Moch Basir (Lurah Karangduwur Kecamatan Ayah Kebumen) sebagai Tokoh Penggerak Pariwisata
– Rendhi Adiprayitno sebagai Karya Tulis Terbaik
– Dwi Yogawati sebagai Fotografi Terbaik
Kategori Daya Tarik Wisata yang dikelola Pemerintah:
– Owabong Kabupaten Purbalingga
– Museum BPK RI Kota Magelang
– Taman Wisata Kyai Langgeng Kota Magelang
– Goa Jatijajar Kabupaten Kebumen
– Goa Kreo Kota Semarang
– Grand Maerakaca Kota Semarang
Kategori Daya Tarik Wisata yang dikelola swasta/lembaga/perorangan:
– Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang
– Pantai Menganti Kabupaten Kebumen
– Surya Yudha Park Kabupaten Banjarnegara
– Umbul Ponggok Kabupaten Klaten
– Palawi Resort Kabupaten Banyumas
– D’Qiano Hot Spring Waterpark Kabupaten Banjarnegara

 

Artikel Lainnya