Home » Harga Tiket Masuk Ocean Park di Jepara atau Jepara Ourland Park

Harga Tiket Masuk Ocean Park di Jepara atau Jepara Ourland Park

by Galwis

JEPARA  salah satu wilayah di Indonesia yang sangat terkenal. Tanah kelahiran dari R. A Kartini ini mempunyai hasil kerajinan ukiran yang sangat menakjubkan.

Tak hanya itu saja, Jepara juga mempunyai kekayaan alam yang sangat menawan. Sehingga banyak tersedia destinasi wisata yang luar biasa.

Salah satu destinasi yang sangat populer adalah Jepara Ourland Park.  Atau yang sering disebut dengan nama JOP.

Kawasan ini merupakan objek wisata yang menawarkan banyak wahana permainan. Tak heran, jika JOP diberikan predikat sebagai wisata bahari terbesar, terbaru, dan terlengkap di Jawa Tengah.

JOP diresmikan pada tanggal 10 April 2016 dan mempunyai lahan seluas 11ha. Objek wisata ini dapat menampung sekitar 20.000 pengunjung.

Bangunan di tempat ini mengusung tema medoterania dan didesain dengan gaya Eropa-Timur Tengah. Sangat mirip dengan negeri dongeng, sob.

Kamu akan melihat sebuah istana megah  di tengah area kolam. Diatasnya terdapat sebuah kubah dan menambah kesan negeri 1001 malam.

Disekitar istana terdapat 36 peluncuran yang mengelilinginya. Kamu bisa mencoba nantinya, dijamin menantang dan mengasyikkan sob.

JOP mempunyai banyak wahana permainan air yang sangat seru dan keren. Salah satunya adalah Race Slide.

Wahana ini memiliki 4 slide yang panjang dan bergelombang. Ukurannya cukup lebar, memungkinkanmu untuk mencobanya dengan ban karet.

Adapula Octopus Slide yang berada di lorong  tertutup. Wahana ini memiliki enam seluncuran, dan kamu bisa mencobanya dengan papan seluncur.

Kamu akan menikmati sensasi berseluncur dari Istana Aladin, sungguh pengalaman yang sangat menarik ya.

Wahana selanjutnya cocok dicoba untuk para pemberani. Namanya Left Spiral, memiliki 2 seluncuran yang berbeda.

Seluncuran pertama berada di lorong tertutup, dan yang kedua ada di tempat terbuka. Jalurnya berkelok dengan ketinggian yang sama

Baca juga :  Cari Roller Bearing? Pilih Supplier yang Berpengalaman dan Terpercaya

Nantinya kamu akan diajak untuk menikmati rasanya berseluncur di tempat yang melingkar cukup tinggi.

Ingin menelusuri sungai dengan suasana bak negeri dongeng? Tenang saja, di JOP juga tersedia wahana yang seperti itu sob.

Nama wahananya adalah Lazy River, sebuah kolam arus sepanjang 400 m.  Sepanjang menelusuri wahana ini kamu akan merasa seperti di dalam hutan.

Banyak tanaman dan tumbuhan disekelilingnya. Kamu bisa menggunakan ban karet atau bebek besar untuk menelusurinya.

Di Jepara Ourland Park terdapat banyak wahana air untuk anak. Seperti embyer byur dengan banyak air mancur dan permainannya

Adapula wahana kapal laut besar yang juga bisa digunakan untuk bermain. Wah sangat ramah untuk wisata keluarga ya.

Karena JOP terletak di pesisir pantai Mojorejo, pastinya juga menyediakan wahana olahraga air. Misalnya saja Jet Ski, kamu akan dibawa untuk menerjang ombak besar dengan kecepatan yang tinggi.

Seru banget kan, tapi untuk kamu yang belum mahir jangan coba-coba ya. Harus tetap ditemani oleh pelatih profesional.

Olahraga air lainnya adalah Banana Boat yang. Kamu akan dibawa dengan kapal motor yang menderu sangat kencang lalu dijatuhkan ke air pantai yang segar.

Masih banyak wahana lainnya yang seru. Antara lain Olympic Swimming Pool, Tube Slide, Wave Pool, Float Pool, Donut Boat, Jembatan Tali, Jembatan Goyang, Tebing Panjang, Game Labirin dan lain-lain.

Ada juga berbagai kendaraan yang bisa kamu sewa antara lain Air Wheel, Golf Car,Kereta Mini Mall, Hoverboard, dan E-Bike.

Selain itu fasilitasnya juga sangat lengkap. Seperti menyediakan food curt, toko souvenir, bahkan panggung hiburan dan aneka ruang pertemuan.

Jepara Ourland Park mematok tiket masuk seharga 60k sampai 75k. Dengan tiket ini kamu sudah bisa mencoba seluruh wahana.

Baca juga :  Kado Tahun Baru, Best Western Premiere Solo Baru Raih The Best Guest Experience in Food Premium 2019

Walaupun begitu tetap ada wahana ataupun aktivitas yang membutuhkan biaya tambahan.

Lokasi dari JOP sendiri berada di Pantai Mojorejo RT 4 RW 2, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Kamu bisa menempuhnya dengan kendaraan pribadi.

Arahkan kendaraanmu menuju pusat kota Jepara. Selanjutnya  menuju ke arah utara yakni di  Jalan Jepara-Bangsri.

Sekitar 10 menit, nantinya kamu akan menemukan pertigaan ke arah Pantai Bandengan. Lurus terus hingga 100 meter dan menemukan perempatan kopen.

Lalu belok ke arah kiri atau barat. Ikuti jalan hingga sampai ke pintu masuk JOP.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat google maps atau bertanya pada warga sekitar. (dindaidhy)

 

Photo by: hargatiket.net

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment