Home » Gmedia Sukses Gelar Marker Corner Goes to School

Gmedia Sukses Gelar Marker Corner Goes to School

by galeriwisata.id
Gmedia

SOBAT Galwis, pada Senin, 29 Maret lalu Gmedia sukses menyelenggarakan Market Corner Goes To School. Program ini memiliki konsep webinar yang siarkan langsung melalui Google Meet dan diikuti oleh 80 siswa/i SMKN 9 Semarang Jurusan Pemasaran.

Market Corner Goes To School bulan Maret ini mengangkat tema tips digital branding untuk selling marketing. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dan dibuka oleh Shanty Rosalia, dilanjutkan dengan sambutan dari Humas SMKN 9 Semarang, Palupi.

Dirinya mengaku sangat mendukung program Market Corner Goes To School ini dikarenakan siswa berkesempatan untuk menambahkan ilmu-ilmu pemasaran dari orang yang sudah berpengalaman.

“Senang sekali dari Gmedia ada program ini untuk sekolah kami. Programnya sangat membantu untuk siswa-siswi jurusan Pemasaran bisa lebih mengetahui tentang ilmu digital marketing untuk mengasah skill ke penjualan di sosial media,” terang Palupi.

Setelah selesai memberikan sambutan, acara dilanjutkan pemaparan materi dari masing-masing narasumber yang dimoderatori oleh Adhitya Darmawan. Pemateri yang pertama yaitu Tommy Arno Funz yang merupakan Praktisi Bisnis Online.

Mas Tom, sapaan akrabnya, menjelaskan pemanfaatan sosial media di era sekarang untuk berjualan. Tidak hanya itu saja, Mas Tom juga memberikan tips dan trik supaya jualan kita dapat dilirik oleh orang lain. Mas Tom juga berpesan kepada seluruh siswa/i untuk terus mengembangkan potensi kreativitas dengan platform-platform yang ada.

“Raih potensi kalian, terus kembangkan kreativitas untuk masa depan kalian. Pakai aja platform-platform seadanya untuk mengasah skill. Kalo kalian kosisten terus dan tekun, itu  yang bisa membantu kalian buat sukses di masa depan,” ujar Mas Tom.

Setelah pemaparan materi oleh Tommy Arno Funz, dilanjutkan oleh pemateri ke dua yaitu Fadel Karnen selaku Founder & Ceo Speaklah Creative Hub. Fadel memberikan materi bagaimana komunikasi yang baik dan benar kepada calon pelanggan dan menentukan target pasar juga bagian yang penting.

Baca juga :  Westlife Rasa Queen di Sampokong Semarang

“Temen-temen harus tau gimana caranya menentukan target pasar dulu, baru bisa menentukan gimana selling komunikasinya. Ibarat kamu jelasin suatu produk ke orang lansia dibandingkan calon pelanggan yang seumuran kan bakal beda penyampainnya. Jadi target pasar udah ada, kamu tinggal menyesuaikan gaya komunikasinya,” tutup Fadel.

Kegiatan yang juga disiarkan langsung di IG dan Youtube ini dibuat untuk memberikan edukasi tambahan kepada murid-murid SMK dengan tema/topik tertentu. Selain itu dengan adanya kegiatan kolaborasi ini SMKN 9 Semarang dapat bersinergi dengan Gmedia untuk membentuk SDM yang unggul dan siap kerja di dunia industri.

Artikel Lainnya

Leave a Comment