Home » Fashion Show di Shelter dan Armada, Bukti Layanan RT Nyaman

Fashion Show di Shelter dan Armada, Bukti Layanan RT Nyaman

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

GEBRAKAN demi gebrakan terus dilakukan manajemen Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang dalam meningkatkan layanan mereka serta membuktikan kenyamanan layanan. Salah satunya adalah dengan melakukan fashion show di dalam armada bus yang sedang berjalan.

Bekerjasama dengan desainer Ina Priyono, Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, dua model memeragakan busana tema Eco Dico. Uniknya, model tetap harus berjalan layaknya di atas catwalk.

“Fashion show sengaja dilakukan di dalam bus, bahkan para model tidak kesulitan untuk berjalan dan tetap nyaman. Mereka pun tidak kepanasan, ini menunjukkan jika Trans Semarang, adalah transportasi massal yang nyaman,” terang perwakilan Ina Priyono, Andien.

Dengan sigap, mereka harus berjalan di sela-sela kursi penumpang yang berjajar di Shelter Semarang Hebat di Simpanglima. Banyaknya penumpang yang menunggu, kaki-kaki yang berselonjor mau tak mau membuat para model harus berhati-hati.

Galeri Wisata

Dijelaskan, fashion show tersebut dilakukan untuk menunjukkan jika BLU Trans Semarang memiliki armada yang nyaman bagi warga Semarang sebagai transportasi publik. Fashion show juga dilakukan di dalam armada yang sedang menaik turunkan penumpang di shelter tersebut.

“Kami coba pamerkan karya terbaru untuk menyambut Ramadhan dan Lebaran. Yakni busana muslim modern yang mengangkat warna colour full, dan menyasar kalangan muda-mudi ataupun wanita aktif. Warna yang diusung adalah biru, kuning, pink yang mencerminkan jiwa muda. Koleksi ini terdiri dari one piece, sampai three pieces, yang bisa dikombinasikan dengan busana lainnya,” tukasnya.

Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan mengatakan jika acara fashion show di dalam bus dan di shelter menjadi pembuktian jika Pemkot Semarang berhasil menciptakan moda transportasi massal yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Dengan demikian, wisawatan diharapkan dapat ikut memanfaatkan layanan ini saat berkunjung ke Semarang.

Baca juga :  gEnMudA 4.3 Siap Majukan Pariwisata Gedawang

“Sebelumnya kita kuga sudah pernah siaran langsung di halte, selain itu juga nge-jam dengan musisi Semarang, serta kali ini fashion show,” tambahnya.

Menurut dia, berbagai kegiatan yang tak lazim dilakukan di dalam bus atau shelter, sengaja dilakukan pengelola Trans Semarang untuk menunjukkan transportasi massal milik Pemkot Semarang ini nyaman dan aman bagi penumpang.

“Wah unik banget nih, gebrakan dari Trans Semarang patut diapresiasi,” celetuk Lidia salah satu penumpang sembari menyorotkan kamera HP-nya ke model yang melintas di depannya.

Artikel Lainnya

Leave a Comment