Home » Dukung Wisata Kota Lama, Aston Semarang Gelar Fun Food Carnival

Dukung Wisata Kota Lama, Aston Semarang Gelar Fun Food Carnival

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

FUN Food Carnival Kota Lama menjadi tema yang diangkat Aston Semarang Hotel and Convention dalam memperingati anniversary mereka yang kelima. Tidak saja menggelar aneka rupa makanan dan kuliner khas Semarang namun Aston juga ingin meneguhkan eksistensi dan perannya sebagai akomidasi pendukung Kota Lama sebagai World Heritage.

General Manager Aston Semarang Hotel and Convention Ade Satrio menjelaskan jika dalam perayaan ultah kelima ini, pihaknya ingin memberikan nuansa berbeda. Perayaan ultah sebelum-sebelumnya selalu dilakukan di dalam ruangan.

“Kali ini kami ingin di outdoor dengan membawa puluhan kuliner khas Semarang untuk dinikmati para pengunjung,” terangnya.

Dijelaskan, tidak saja membawa stan-stan kuliner, namun pengunjung juga diajak senam zumba bareng. Dengan menghadirkan instruktur ternama, tamu dibimbing untuk menggerakkan badan demi kesehatan.

Lebih dari itu, Kota Lama menurut Ade, memiliki potensi wisata yang sangat baik. Keberadaan Aston Semarang Hotel di kawasan itu menjadi penunjang akomodasi utama bagi para tamu.

“Kota Lama telah menjadi ikon wisata dan heritage sementara Aston adalah satu-satunya hotel bintang empat di kawasan ini, kami tentu ingin menegaskan awareness dan branding sebagai hotel yang sangat mendukung destinasi ini,” tukasnya.

Lebih dari itu, seiring dengan rampungnya revitalisasi Kota Lama, okupansi hotelnya juga tumbuh drastis. Rata-rata dalam bulan-bulan terakhir, okupansi berada di angka 100 persen.

Terakhir, puluhan turis bule yang dibawa travel agent dari Bali, menginap di hotel ini. Ade optimis, Kota Lama semakin baik bagi pertumbuhan ekonomi warga Kota Semarang.

Apalagi Kota Lama dinilainya yang paling baik dibanding keberadaan kota-kota tua serupa di Jakarta, Bandung ataupun Surabaya. Dengan penataan yang lebih bagus, jalan yang lebar dan infrastruktur yang paling memadai, ia yakin wisatawan akan semakin banyak berkunjung ke Semarang.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Gratis di Semarang

Galeri Wisata

“Untuk itu pula, demi mendukung perkembangan Kota Lama, kami akan buat café untuk mengakamodir pengunjung di area hotel. Setelah itu mereka bisa berjalan kaki ke Kota Lama karena memang jaraknya tidak jauh,” tandasnya.

Selain zumba dan stan kuliner, pengunjung Fun Food Carnival Kota Lama, digelar pula live music serta suguhan tarian liong dan barongsai.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment