Home ยป Dukung Pariwisata Semarang, Bluebird Luncurkan Transmover dan Fixed Price

Dukung Pariwisata Semarang, Bluebird Luncurkan Transmover dan Fixed Price

by GaleriWisata.id

WALIKOTA Semarang Hendrar Prihadi meluncurkan armada Transmover 7 Seater di Klenteng Sam Poo Kong, Minggu (25/11).

Peluncuran layanan dari Bluebird ini diharapkan dapat menunjang dunia pariwisata Kota Semarang yang sedang menggeliat. Diakuinya jika apa yang dilakukan Bluebird merupakan upaya untuk mendorong pariwisata Kota Semarang agar semakin berkembang.

“Kami melihat ada terobosan dari beberapa steakholder di Kota Semarang, dalam kaitan pariwisata. Yang pagi ini ada rekan-rekan dari Bluebird mereka melakukan inovasi menyediakan mobil dengan kapasitas 7 penumpang yaitu Avanza. Tentu saja terobosan Bluebird kami apresiasi karena ini sangat menunjang sektor pariwisata. Pada saat aksesbilitas orang mau naik taksi kemana-mana gampang dicari maka memudahkan masyarakat bisa berkunjung ke destinasi-destinasi wisata dan ini pasti sesuai dengan minimal persyaratan wisata menarik dengan; aksesbilitas, aktifitas agenda dan juga akomodasi,” terangnya.

Menariknya, layanan ini dibarengi dengan program tarif “Fixed Price”. Dengan memperkenalkan fitur untuk memungkinkan kepada konsumen memesan melalui aplikasi My Blue Bird untuk mendapatkan tarif yang fixed (harga pasti) sebelum melakukan perjalanan.

“Selain itu, proses pemesanan dan pembayaran Bluebird juga sudah tidak lagi menggunakan argo tapi fixed price. Memang saat ini tuntutan pasar ini sedemikian cepat, kalau perusahaan (Bluebird) tidak mengikuti perkembangan pasarnya maka dia akan ketinggalan. Intinya lebih murah dan kami beri apresiasi, trobosan Bluebird ini top markotop saya suka Bluebird. Pelayanannya bagus, drivernya selalu welcome sama penumpang. Sukses terus untuk Bluebird,” ujar Hendi.

Direktur Marketing Bluebird Indonesia Amelia Nasution menambahkan pihaknya saat ini meluncurkan sebanyak 45 unit taksi Transmovers yang selain tersebar dan difokuskan di tiga titik strategis yaitu di Bandara Internasional Ahmad Yani, Pelabuhan Tanjung Emas dan Stasiun Semarang Tawang.

Baca juga :  Tidak Hanya Ganteng dan Cantik, Denok Kenang Juga Ber-Attitude Positif Dengan Membagi Takjil Gratis

“Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Avanza Transmovers sebagai kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) terutama dalam segi kapasitas yaitu konfigurasi 3 baris bangku penumpang yang mampu menampung hingga tujuh penumpang, kami yakin Bluebird akan terus menjadi pilihan utama masyarakat ketika ingin bepergian,” ungkapnya.

General Manager Bluebird Area Semarang Nurwijaya mengungkapkan untuk peluncuran fitur tarif terbaru di My Blue Bird dengan Fixed Price-nya bertujuan memberikan fleksibelitas ekstra bagi konsumen dalam memilih skema pembayaran yang diinginkan. Melalui fitur Fixed Price, konsumen dapat memperoleh kepastian dan merasa lebih nyaman terlepas dari situasi dan kondisi perjalanan yang dilalui.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga melakukan pemasangan stiker “Ayo Wisata ke Semarang” di armada. Tujuannya sebagai bentuk nyata dukungan Bluebird ikut memajukan pariwisata di Kota Semarang khususnya dan di Jawa Tengah pada umumnya.

 

Artikel Lainnya