Home Kuliner D’Lodeh Sajikan Menu Masakan Iboe Tempo Doeloe

D’Lodeh Sajikan Menu Masakan Iboe Tempo Doeloe

by GaleriWisata.id

BAGI anda pecinta kuliner khususnya masakan rumahan, tak ada salahnya mencoba yang satu ini. Rumah makan D’Lodeh yang ada di Jalan Kyai Saleh, dipastikan menyajikan sesuatu yang beda di lidah anda.

Menu-menu makanan khas rumahan disajikan dengan taste yang nikmat luar biasa, mirip masakan ibu kita di tempo dulu. Sayur lodeh terong, lodeh tahu tempe, ayam goreng, telur dadar, dan tahu-tempe goring lengkap dengan sambal.

Bagi yang suka mangut, ada juga bisa disantap di sini. Menurut pemilik D’Lodeh Bambang Raya, dirinya sengaja memilih masakan jawa agar pengunjung lebih akrab dengan menu yang tersedia.

“Kami menyediakan makanan khas rumahan dengan menu sederhana. Namun tempatnya kami kemas seperti restoran dengan ruang berpendingin dan kami juga menjaga kebersihan. Pengunjung boleh mengambil sendiri menu yang tersedia,” terangnya.

Namun demikian, meski konsep rumah makannya terkesan modern dengan pendingin ruangan, namun harga yang ditawarkannya tak mahal. Satu porsi sayur lodeh dan sayur tahu tempe misalnya, dibanderol dengan harga Rp 10.000/porsi.

Minumannya juga disajikan dengan harga yang murah. Menu minuman seperti es tape, es timun serut dijamin akan membuat anda meneguk ludah meminta tambah.

“Kami memang membidik segmen umum. Harga yang kami tawarkan masih terjangkau kantong mahasiswa. Namun soal rasa, kami jamin tak kalah dengan rumah makan besar,” katanya.

Menyasar pegawai kantoran yang banyak berada di sekitarnya, D’Lodeh optimis mampu menembus jajaran resto ternama Kota Semarang. Ditunjang dengan citarasa khas dan taste yang mewah, dipastikan pengunjung akan ketagihan untuk kembali lagi.

Arif Nugroho, pengunjung asal Manyaran yang ditemui sedang makan di D’Lodeh mengatakan, menu yang disajikan rumah makan yang ada di Jalan Kiai Saleh ini sangat beragam.

“Yang paling menarik tempatnya bersih, serta menunya sangat akrab dengan makanan kampung. Saya malah jadi ingat masakan orang tua di kampung. Harganya pun terjangkau dengan pelayanan yang sangat baik,” tandas pria asal dari Brebes ini.

 

Artikel Lainnya