Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Aparat Antisipasi Macet di Jalur wisata - detikcom
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Aparat Antisipasi Macet di Jalur wisata - detikcom
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto meminta aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan antisipasi kemacetan di jalur menuju objek wisata.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto meminta aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan mengantisipasi kemacetan di jalur menuju objek wisata. Sebab, libur Lebaran kerap dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengunjungi sejumlah objek wisata.

"Seperti hari ini, kita turun langsung bersama Pak Wabup, Kapolres, Dandim meninjau jalur mudik dan jalur wisata. Karena Kabupaten Bogor masih menjadi magnet bagi wisatawan, khususnya dalam menghabiskan waktu libur lebaran nanti. Jadi sampai 9 Mei nanti atau masa cuti bersama, kita akan intens turun ke lapangan untuk memastikan semua aman dan lancar," kata Rudy dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/4/2022).

Ia menjelaskan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor akan terus melakukan koordinasi untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat Hari Raya Idul Fitri.

Tak hanya koordinasi, ia pun turut mengapresiasi sejumlah pihak seperti Kapolres Bogor dan Dandim Kabupaten Bogor yang telah bekerja secara maksimal saat Operasi Ketupat Lodaya 2022. Operasi tersebut menyiapkan 20 Pospam dan Pos Pelayanan yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mengamati arus mudik dan wisata di daerah tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada aparat yang bertugas. Jaga kesehatan, komunikasi, serta koordinasi agar tugas dapat diselesaikan dengan baik," katanya.

Ia turut meminta kerja sama masyarakat untuk dengan cara mematuhi himbauan serta aturan yang telah ditetapkan selama arus mudik dan libur Lebaran 2022. Kepatuhan masyarakat dibutuhkan karena bisa memberikan kontribusi besar terhadap kesuksesan Operasi Ketupat Lodaya 2022. Sehingga dapat menekan angka kecelakaan dan kemacetan saat musim tersebut terjadi.

"Kita harus menghargai petugas yang sudah merelakan waktunya di hari libur Lebaran untuk memberikan pelayanan kepada kita. Ikuti imbauan dan aturan yang diberlakukan," tutupnya.

Comments

https://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!