Jakarta Sepi, 5 Tempat Wisata Ini Bisa Jadi Referensi Liburan - CNBC Indonesia
Jakarta Sepi, 5 Tempat Wisata Ini Bisa Jadi Referensi Liburan - CNBC Indonesia
Ada sejumlah destinasi wisata di Jakarta yang bisa jadi referensi saat liburan.

Jakarta, CNBC Indonesia - Hari Raya Idulfitri adalah salah satu momen yang bisa membuat Ibu Kota sepi, bahkan terhindar dari kemacetan dalam beberapa hari. Apalagi, pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat mudik.

Artinya, ini adalah kesempatan bagi masyarakat yang tak mudik untuk bisa menikmati wisata di Jakarta tanpa harus antri dan bermacet-macetan.

Berikut lima tempat wisata di Jakarta yang bisa menjadi referensi liburan Lebaran tahun ini:

 

1. Tebet Eco Park

Tebet Eco Park adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang baru saja dibuka secara resmi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Oleh karena itu, destinasi wisata yang satu ini dapat dipertimbangkan untuk mengisi libur lebaran bersama keluarga.

Tebet Eco Park ini adalah taman yang memiliki luas 7 hektare persegi yang menyatukan dua kawasan yang awalnya terpisah, yakni Taman Tebet Utara dan Taman teber Selatan. Keduanya disatukan oleh jembatan berwarna orange yang melingkar dan membentuk simbol angka delapan.

Taman yang diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini sudah mulai dibuka untuk umum dan gratis. Banyak fasilitas dan spot foto bagus yang bisa dinikmati bersama keluarga di taman tersebut.

 

2. Kota Tua

Kota Tua juga menjadi salah satu wisata yang tak boleh anda lewatkan bersama keluarga. Di kawasan ini anda bersama keluarga juga bisa sekaligus menambah ilmu dengan berbagai sejarah yang dicatat dalam gedung-gedung peninggalan masa kolonial.

Selain itu, anda dan keluarga juga bisa menikmati berbagai macam kuliner asli Jakarta kaki lima yang bisa ditemukan di sekitar Kota Tua seperti kerak telor dan lainnya. Selain itu, sudah ada juga berbagai restoran dan kafe yang bisa anda singgahi.

 

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah salah satu tempat wisata bertema budaya yang bisa anda datangi. Di dalam TMII anda dan keluarga bisa melihat kebudayaan daerah masing-masing.

Pada libur lebaran kali ini, TMII tetap buka melayani masyarakat yang ingin berwisata. Namun, pada 30 April sampai 8 Mei 2022 dibuka terbatas mulai jam 6 pagi hingga 5 sore.

Harga tiket ke kawasan TMII di pintu masuk Rp. 25.000 per orang ditambah kendaraan, yakni mobil Rp 20.000, bus/truk Rp 40.000, dan motor, Rp 15.000.

 

4. Ancol

Ancol juga tetap dibuka selama libur lebaran tahun ini yakni 1-8 Mei 2022 dengan jam operasional pukul 6 pagi hingga 9 malam. Namun, untuk berbagai kawasan wisata di dalam kawasan Ancol dibuka dengan jam operasional yang berbeda.

- Dunia Fantasi dibuka dari jam 10 pagi hingga 7 malam.

- Ocean Dream Samudra dibuka dari jam 9 pagi hingga setengah 5 sore.

- Atlantis Water Adventure mulai beroperasi pada pukul 8 pagi hingga 15.30 WIB.

- Sea World mulai dibuka pukul 09.00 - 16.30 WIB.

- Eco Park dibuka mulai pukul 06.00 - 17.00 WIB.

 

5. Kebun Binatang Ragunan

Tentunya, tak lengkap rasanya datang ke Jakarta tanpa mengunjungi kebun binatang yang ikonik di Ibu Kota. Destinasi ini biasanya memang menjadi salah satu pilihan bagi Anda untuk menghabiskan libur lebaran, terutama bersama keluarga.

Adapun, Kebun Binatang Ragunan akan ditutup pada 2 Mei 2022 atau hari pertama Lebaran. Namun, akan dibuka kembali mulai 3 Mei 2022.

Comments

https://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!