Home » Destinasi Wisata Futuristik Ramah Lingkungan Jateng Valley, Bakal Jadi yang Terluas di Indonesia

Destinasi Wisata Futuristik Ramah Lingkungan Jateng Valley, Bakal Jadi yang Terluas di Indonesia

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

TIDAK lama lagi, di Jawa Tengah akan hadir sebuah destinasi wisata terluas dan terbesar di Inonesia. Bahkan, destinasi bernama Jateng Valley ini bakal jadi yang terbesar di Asia Tenggara, terbesar kelima di dunia. Wow.

Bayangin aja, luas totalnya mencapai 371 ha. Sebesar 10% di antaranya akan disulap menjadi sarana wisata.

Menariknya lagi, Jateng Valley tidak hanya akan mengandalkan keindahan alam namun juga memiliki gaya futuristik. Konsep teknologi dan keindahan alam akan diramu dengan baik.

Mengambil lokasi di hutan wisata Penggaron, Ungaran, Jateng Valley rencana akan dibangun pada 15 Agustus ini. Unsur edukasi, ekosistem hijau (green ecosystem) dan teknologi canggih lainnya, akan ada di sana.

Jateng Valley akan dibagi menjadi lima zona, yaitu Theme Park, Cultural Park, Eco Safari Park, Water Park, dan Zona Outdoor Activity. Selain itu juga akan ditambah dengan eco lodge (penginapan ramah lingkungan) dan juga retention lake (kolam retensi) ditambah dengan tentu saja restoran dan juga souvenir shop.

Jateng Valley juga akan dirancang untuk mendapatkan Green Certificate.Tujuannya adalah untuk menggaet wisatawan mancanegara yang memang lebih suka mengunjungi area wisata yang sudah ber-green certificate.

Jadi kebayang kan bagaimana kalau destinasi ini sudah jadi kelak. Tapi ya sabar dulu. Peletakan batu pertama rencananya akan dilakukan pada pertengahan Agustus.

Diharapkan, keseluruhan wahana dan sarana wisata di Jateng Valley akan dinikmati pengunjung pada 2023 mendatang.  Namun tenang, pemerintah akan mengajukan pengerjaan ini sebagai proyek strategis nasional sehingga bakal ada percepatan pembangunan.

Sobat Galwis patut juga mencatat, sebenarnya konsep pembangunan wahana wisata ini sudah digagas sejak tahun 2012. Saat itu namanya adalah Jateng Park.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Gratis di Semarang

Namun karena ada kendala, pembangunannya belum dapat direalisasikan. Dan kini, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sudah menyetujui sekaligus memberi nama baru yakni Jateng Valley dengan mengusung tagline Where Nature, Meet Dream.

So, bagi Sobat Galwis yang sudah tidak sabar, yuk bareng-bareng berdoa agar Jateng Valley lekas terwujud. Jadi kita tidak perlu jauh-jauh piknik ke luar daerah ye kan

Artikel Lainnya

Leave a Comment