Home » Curug Liseng, Keindahan 4 Tingkatan Air Terjun

Curug Liseng, Keindahan 4 Tingkatan Air Terjun

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

SOBAT Galwis penggemar destinasi air terjun? Nih salah satu rekomendasi yang wajib kamu kunjungi, namanya Curug Liseng.

Yap seperti namanya, curug adalah air terjun kecil. Meski demikian, ia memiliki keindahan spot dan keunikan yang berbeda dengan curug lainnya.

Curug Liseng sendiri sempat diabaikan. Pasalnya, biaya perawatan dan perbaikan dari tempat ini lebih mahal daripada pemasukan yang didapatkan.

Walaupun tidak menjadi wisata resmi seperti curug yang lainnya, kamu masih diperbolehkan untuk mengunjungi tempat ini dengan syarat kamu harus ekstra hati-hati karena jalannya sangat licin dan banyak jalan yang telah rusak atau berlubang. Curug Liseng atau yang juga dikenal dengan nama Lie – Seng ini berlokasi di Desa Cacaban, Boja Kendal.

Lokasinya pun tak jauh dari dari destinasi wisata yang juga sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat yakni Goa Kiskendo dan Sendang Kramat Bi Yung. Untuk menujunya, kamu bisa mulai dari Semarang dan menuju ke arah Boja.

Setelah sampai di Boja, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke arah Singorojo dikenal dengan daerah penuh pohon karet. Selanjutnya berjalanlah menuju arah Desa Cacaban dan ikuti plang penunjuk arah ke curug atau kamu bisa bertanya kepada masyarakat sekitar.

Jika kamu menggunakan mobil saat berkunjung kesini, kamu hanya bisa sampai ke loket dan nantinya kamu harus berjalan lebih jauh. Namun, jika kamu menggunakan motor atau sepeda, kamu bisa sampai di parkiran atas dan tentu saja akan lebih dekat dengan area curug.

Untuk tiket masuknya sendiri gratis karena disini tidak ada penjaga loketnya, namun saat musim liburan tiba akan ada warga yang menjadi juru parkir guna menjaga dan menata motor kendaraan dari para pengunjung yang datang. Walaupun kurang diperhatikan, curug ini tetap menjadi tempat yang sangat indah dengan debit air yang mengalir tenang dan air yang masih jernih.

Baca juga :  7 Hal Menarik Tentang Curug Panglebur Gongso Yang Wajib Kamu Ketahui

Curug Liseng mempunyai 4 tingkatan air terjun, namun untuk pengunjung hanya boleh turun sampai tingkatan kedua dari atas. Karena terlalu bahaya dan tidak memungkinkan lagi untuk turun ke tingkat paling bawah.

Suasana di tempat ini masih sangat alami dan asri karena banyak pepohonan yang tumbuh dengan subur. Karena masih sanagat alami, di tempat ini juga masih terdapat banyak binatang liar yang bisa kamu temui seperti elang, musang, tupai, dan masih banyak lagi.

Selain keindahan alamnya, curug ini dipercaya memiliki khasiat. Yakni dapat membersihkan tubuh dari aura negatif dan membuat wajah menjadi awet muda serta berseri-seri. Hal ini bisa kamu dapatkan jika kamu mandi atau membasuh tubuhmu dengan ari dari curug ini.

Nah , itu dia sob ulasan dari objek wisata Curug Liseng yang bisa menambah refrensi tujuanmu saat musim liburan tiba. (dindaidhy)

Artikel Lainnya

Leave a Comment