Home » Cooking di Camping d’Emmerick Hotel Salatiga

Cooking di Camping d’Emmerick Hotel Salatiga

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

D’EMMERICK Hotel Salatiga mempunyai acara unik setiap memperingati Hari Kartini. Hotel bintang empat semi resort ini sengaja mengadakan acara dalam rangka memperingati acara Hari Kartini pada tanggal 30 April, dikarenakan, pada tanggal 21 April, menghormati mereka yang memperingati Hari Paskah.

Menurut Public Relation d’Emmerick Hotel Ai Sotya, pihaknya  menggelar Cooking Di Camping. “Apakah itu Cooking di Camping? Cooking di Camping adalah lomba masak dengan nuansa tradisional dan alam. Memasaknya pun menggunakan anglo lo,” terangnya melalui rilis.

Dijelaskan,para peserta lomba Cooking di Camping tahun ini tidak hanya dari Salatiga saja. Tapi juga dari luar kota.

Di antaranya dari Boyolali, Weleri, Semarang, sampai dengan Temanggung. Namun jumlah peserta hanya dibatasi menjadi 20 team saja.

“Adapun 1 team terdiri dari 2 orang wanita. Dan wajib menggunakan kebaya. Pendaftaran acara ini gratis dan boleh diikuti oleh semua wanita berbagai usia,” tukasnya.

Ditambahkan, untuk lomba masak tahun ini peserta kebanyakan adalah ibu-ibu rumah tangga meski ada juga siswi SMA. Semua bahan dan peralatan sudah disediakan dari panitia.

Sebelum dimulai, setiap team diwajibkan mengambil undian yang di dalamnya berisi jenis masakan yang harus dimasak. Adapun untuk dewan juri, hadir Harry Poernomo selaku FBM d’Emmerick Hotel Salatiga, Ferry Asianto selaku executive Chef d’Emmerick Hotel Salatiga, dan yang special adalah, Chef Suryantana Ketua BPC ICA Gunung Kidul, sekaligus pernah menjadi peserta Master Chef Indonesia.

Penilaian masakan meliputi kebersihan, kreatifitas, penyajian, rasa, dan sisa bahan. Jadi setiap bahan yang diambil, tidak boleh berlebih, atau tidak boleh ada sisa.

Di penghujung acara, hadir sebagai Juara 1 Cooking di Camping adalah pasangan Putri dan Nurahma dari SMK Muhammadyah 1 Weleri, Juara 2 adalah Anjar dan Nenidari Salatiga, dan Juara 3 adalah Atik Sumiyati dan Friska dari Salatiga.

Baca juga :  Nongkrong Seru di Tower Cafe

Acara Cooking di Camping ini adalah merupakan agenda rutin dari d’Emmerick Hotel Salatiga dalam rangka memperingati Hari Kartini

Artikel Lainnya