Home ยป Citarasa Jonker Street Malaka di Festival Kuliner Depok

Citarasa Jonker Street Malaka di Festival Kuliner Depok

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata
TEROBOSAN baru dilakukan Pemkot Semarang dengan menambah destinasi wisata baru. Festival Kuliner Depok namanya.
Dan sesuai namanya, festival khusus makanan ini digelar di Jalan Depok. Ratusan tenda kuliner berjajar memanjang, memanjakan mata dan lidah warga.
Sobat Galwis yang suka berburu kuliner, disinilah surganya. Temukan berbagai macam varian makanan mulai dari khas Semarang hingga yang modern milenial.
Mulai dari sekedar air mineral hingga ke minuman fusion. Dan untuk waktu operasional adalah setiap Jumat dan Sabtu mulai pukul 17.00-01.00.
Dan inilah yang membuat Festival Kuliner Depok memiliki citarasa bak festival kuliner di Jonker Street di Malaka, Malaysia. Nyaris tak ada beda konsepnya selain tentunya jenis masakannya.
Dan berikut 4 hal menarik, unik dan pastinya patut dicoba dari Festival Kuliner Depok.

Jalan Aktif

Jalan Depok adalah yang masih aktif dipergunakan setiap harinya. Bahkan selain pertokoan, di sana juga ada Pasar Prembaen yang ramai setiap pagi.

Karenanya, digunakannya jalan jalan sepanjang kurang lebih 300 meter ini untuk pusat kuliner, menjadi unik. Pasalnya saat pagi hingga siang, jalanan digunakan untuk beraktivitas dan berlalulalang warga.

Namun menjelang petang, terutama saat wiken, berubah menjadi deretan tenda-tenda berisi masakan siap saji. Ditimpa lampu penerang jalan, acara kulinermu dijamin makin sedap.

Konsep ini mengadopsi pola yang digunakan di Waroeng Semawis yang juga menggunakan jalan aktif. Begitu pula dengan kuliner di Jonker Street yang ada di Malaka yang juga buka pada setiap wiken malam.

Kuliner Khas

Galeri Wisata

 

Namanya juga festival kuliner sob, ya musti harus selalu ada makanan-makanan khas. Mulai dari nasi ayam, soto semarang, garang asem hingga nasi glewo koyor dan masih banyak lagi.

Baca juga :  Bingung Mau Makan Siang Dimana? Yuk ke Business Lunch Horison Nindya Semarang

Sobat Galwis tak perlu khawatir akan menu-menu yang ditawarkan. Mulai dari yang tradisional, cemilan dan modern fusion hingga food truck, semua tersedia.

Soal harga? Jangan khawatir, terjangkau kok. Atau kalau masih khawatir, ajak minGal ke sana, kita hunting kuliner bareng-bareng tapi bayarnya tetap sendiri-sendiri ya :D.

Jam Buka Hingga Tengah Malam

Agak berbeda dengan Waroeng Semawis, jam buka Festival Kuliner Depok mulai sore hari. Namun baru akan tutup pada jam 01.00.

Tentunya ini untuk mengakomodir kamu yang suka nongkrong. Dan memang sih, kalau sudah nongkrong bersama kawan, biasanya memang suka lupa waktu ya sob hehe.

Dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM serta Walikota Semarang

Pembukaan Festival Kuliner Depok dilakukan oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Jumat (24/1). Uniknya, nampak pula Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki yang kebetulan juga sedang dalam kunjungan kerja ke Semarang.

Menteri yang suka sekali makan Soto Bangkong ini juga menyambut baik hadirnya destinasi baru terutama kuliner. Namun ia juga mengingatkan agar pedagang memperhatikan kemasan (packaging) produk mereka agar semakin memiliki nilai jual tinggi.

Galeri Wisata

 

Nah sobat, itu tadi 4 hal unik menarik yang bisa kita dapatkan di Festival Kuliner Depok. Tentu saja citarasa berburu kuliner di jonker Street juga bisa kita rasakan di festival ini.
tapi yang pasti, jangan lupa ya untuk membuang sampah di tempat yang sudah disediakan, jangan buang sembarangan. Apalagi meninggalkan kenangan buruk bersama mantan…

 

 

 

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment