Home » Ciptakan Tren, Klub Mobil Bakti Sosial di Tempat Wisata

Ciptakan Tren, Klub Mobil Bakti Sosial di Tempat Wisata

by galeriwisata.id
Kosmos (Klub Mobil Semarang)

MASA pandemi yang sudah berlangsung setahun lebih, merubah segala perilaku kita. Jika dulu kita bebas plesiran kemana suka, kini harus sudah berpikir ulang.

Setidaknya, kita harus lebih sering menerapkan protocol kesehatan, saat piknik, dolan atau bahkan hanya untuk sekedar ngobrol. Begitu pula di Bulan Ramadhan seperti ini.

Sebelum pandemi, kita hampir selalu bisa melakukan bakti sosial, atau acara berbagi donasi lain langsung ke Panti Asuhan. Namun di era disrupsi seperti sekarang ini, kiranya perlu ada kreasi dan inovasi program agar semua hal bisa teraih bersama.

Adalah Komunitas Mobil Semarang (Kosmos) yang mencoba menciptakan tren baru dalam melakukan bakti sosial. Mereka mencoba memadukan acara sosial dengan plesiran dengan cara mengundang anak-anak panti asuhan untuk piknik tipis-tipis ke Kampoeng Banyumili.

Tidak saja sisi sosialnya teraih, namun sisi rekreasi yang nyaris terputus sejak Covid menyerang, bisa terkomodasi. Terbukti sob, 150 anak dari 21 panti asuhan nampak semakin ceria.

Mereka dijemput perwakilan club mobil yang tergabung di Kosmos, lalu diajak plesiran ke Kampoeng Banyumili. Di sana, Pagi Boeta Band diberi mandat untuk menghibur meski tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kosmos (klub Mobil Semarang)

“Bakti sosial ini rutin dilaksanakan oleh Kosmos setiap bulan suci ramadhan sejak dideklarasikannya Kosmos tahun 2016 untuk mempererat tali silaturahmi seluruh anggota Kosmos,” terang Ketua Panitia Muhammad Baskory.

Diakui, pola donasi memang harus dirubah agar tetap dapat dilaksanakan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Apalagi, kegiatan seperti ini selalu melibatkan banyak orang sehingga perlu ada kreasi dan inovasi.

Lalu dipilihlah kegiatan bakti sosial di tempat wisata. Dengan demikian, seluruh peserta baik anggota Kosmos maupun anak-anak panti dapat piknik tipis-tipis, melepas penat setalah didera Covid 13 bulan terakhir ini.

Baca juga :  HARRIS Running Team Gaya Hidup Sehat ala HARRIS Hotel Sentraland - Semarang

Senada nih sob, Ketua umum Kosmos Dedy Setyobudi berharap Kosmos bisa lebih lagi mengadakan kegiatan yang bersifat sosial dan lebih mempererat tali silaturahmi seluruh anggota komunitas mobil di Semarang. Inovasi program seperti ini menurutnya ibarat oase di padang pasir.

“Semua bisa terwadahi, ya sosialnya, ya dolannya yang sehat dengan mematuhi protokol. Semoga bakti sosial terus bisa dilaksanakan lagi dan lebih besar ke depannya tentu dengan kreasi program yang sukur-sukur bisa menjadi tren,” pungkasnya.

Artikel Lainnya

Leave a Comment