Home » Cari Roller Bearing? Pilih Supplier yang Berpengalaman dan Terpercaya

Cari Roller Bearing? Pilih Supplier yang Berpengalaman dan Terpercaya

by GaleriWisata.id

Roller bearing menjadi komponen yang sangat penting untuk mesin. Walaupun menjadi bagian yang sangat penting tetapi tidak sedikit dari masyarakat yang ternyata masih asing dengan bearing ini. Roller bearing atau dikenal dengan needle bearing ini merupakan jenis bearing yang mempunyai fungsi untuk menanggung beban radian dengan ukuran yang cukup besar.

Adapun ciri dari bearing ini bisa anda lihat dari bentuknya yakni mempunyai bentul silinder dengan adanya kontak antara permukaan dalam maupun luar. Hal ini lah yang mengakibatkan roller bearing ini mempunyai kemampuan untuk menanggung beban yang cukup besar. Adapun fungsi atau kegunaan dari roller ini pun juga sangat bervariasi diantaranya adalah.

Kegunaan roller bearing

Adapun beberapa fungsi atau kegunaan dari bearing yang satu ini diantaranya adalah

  1. Digunakan untuk kendaraan angkutan besar

Penggunaan roller bearing yang pertama adalah sering digunakan untuk kendaraan angkutan besar seperti truk maupun bus. Tidak hanya itu saja, pada bagian tromol mobil pun ternyata juga membutuhkan jenis bearing yang satu ini untuk sistem pengereman. Adapun jenis bearing yang biasa digunakan untuk kendaraan besar adalah taper roller bearing.

  1. Digunakan untuk mesin-mesin industri

Selain itu, jenis roller bearing ini pun juga digunakan untuk mesin-mesin industri ataupun otomotif. Salah satu jenis bearing yang sangat dibutuhkan di dalam dunia otomotif adalah cylindrical roller bearings.

  1. Digunakan pada kompresor

Fungsi lainnya dari roller bearing ini adalah digunakan untuk kompresor, lengan ayun pada kendaraan bahkan pompa. Tidak hanya itu saja, jenis roller bearing ini biasanya juga digunakan pada mesin-mesin berat di dalam industri manufaktur bahkan pertambangan.

Tips memilih supplier roller bearing yang terpercaya

Buat anda yang ingin menemukan roller bearing ini maka ada beberapa hal yang wajib anda ketahui. Hal ini berguna agar anda bisa menemukan rolling bearing yang berkualitas. Langsung saja, simak penjelasan dibawah ini.

  1. Pilihlah toko yang mempunyai reputasi bagus
Baca juga :  Promo Kemerdekaan, Hotel Horison Pekalongan Beri Harga Spesial 454545K

Hal pertama yang wajib anda ketahui adalah pastikan apabila toko yang anda pilih mempunyai reputasi yang bagus. Hal ini sangat penting karena reputasi bisa memperlihatkan bagaimana tingkat profesionalitas dari toko tersebut. Sebaiknya, anda bisa mempertimbangkan penjual yang mempunyai feedback yang baik dan toko selalu ramai oleh para pengunjung.

  1. Mempunyai produk bearing yang lengkap

Agar anda bisa menemukan bearing yang sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki maka pastikan anda memilih penjual yang mempunyai produk bearing yang lengkap. Sebagai contohnya, mereka menjual jenis-jenis roller bearing yang lengkap. Selain itu, mereka juga harus menjual jenis-jenis bearing lainnya. Dengan begini maka anda bisa menemukan bearing sesuai dengan kebutuhan.

  1. Mempunyai harga yang bersaing

Pastikan apabila harga bearing yang ditawarkan oleh supplier yang anda pilih mempunyai harga yang bersaing. Jangan sampai anda terlalu gegabah dalam memilih supplier yang menawarkan harga murah. Hal ini bisa saja mereka merupakan jasa yang kurang terpercaya bahkan menyediakan bearing yang tak berkualitas

  1. Cek dahulu sebelum membeli bearing

Terakhir, anda wajib untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli bearing anda tersebut. Anda wajib untuk mengetahui bagaimana kondisi fisik dari bearing yang akan anda beli. Pastikan tidak ada kecacatan di dalamnya.

Masih bingung kemanakah anda akan membeli roller bearing? Logam makmur bisa menjadi pilihan yang terbaik dan paling recommended. Disinilah, anda bisa menemukan koleksi bearing yang cukup lengkap.

Artikel Lainnya

Leave a Comment