Home » BP2KS Gelar Sales Mission Swadana ke Surabaya dan Malang

BP2KS Gelar Sales Mission Swadana ke Surabaya dan Malang

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

JAWA Timur masih menjadi pasar potensial untuk ‘menjual’ Semarang. Apalagi mereka tidak memiliki destinasi heritage yang luar biasa seperti Kota Lama.

Wakil Ketua Badan Promosi Kota Semarang (BP2KS) Joko Suratno mengakui hal itu. Karena itu pula pihaknya membidik pasar Surabaya dan Malang untuk berjualan paket wisata Kota Loenpia.

Keberadaan akses tol Trans Jawa menjadi salah satu faktor pendorongnya. Selain itu, destinasi wisata di Semarang juga sangat beragam.

“Semarang juga tidak jauh dari Jogja maupun Borobudur yang selama ini memang menjadi destinasi utama. Ini adalah faktor yang menguntungkan,” terangnya.

Buyers dari dua kota ini dinilainya sangat potensial untuk membawa wisatawan ke Semarang. Diwadahi oleh Asita Jatim, mereka akan menjadi corong utama untuk ‘menjual’ Semarang kepada khalayak.

Total sebanyak 14 seller dibawa dalam sales mission ke Jawa Timur ini. Mereka terdiri dari perhotelan, biro travel dan juga pengelola destinasi wisata.

Selain keindahan heritage Sampokong, Lawang Sewu, Tugu Muda dan tentu saja Kota Lama, masih banyak destinasi lain. Grand Maerakaca, Semarang Zoo hingga berbagai desa wisata dinilai Joko layak diapresiasi wisatawan.

Menariknya, sales mission ini dilakukan secara swadaya oleh pelaku pariwisata. Mereka urunan atau swadana agar dapat menawarkan potensi wisata Kota Semarang kepada wisatawan di Surabaya dan Malang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Indriyasari mengapresiasi langkah BP2KS. Menurutnya, langkah ini selaras dengan motto Walikota Semarang Hendrar Prihadi, bergerak bersama.

“Saya salut dengan BP2KS dan teman-teman pejuang pariwisata ini. Rela urunan untuk berangkat bareng, jualan bareng. Semoga langkah semacam ini banyak disambut positif dan menular ke stakeholders lainnya,” tandas Iin panggilan akrabnya.

Baca juga :  7 Pesona Waduk Jatibarang dan Goa Kreo Yang Tidak Bisa Kamu Dapatkan di Wisata Lain

Diakui, meski virus Corona menjadi ancaman bagi dunia pariwisata dunia, namun Semarang tetap aman. Pasalnya hingga saat ini belum ada temuan kasus tersebut di kota ini.

Karenanya ia tetap optimis, saat angka kunjungan wisata daerah lain tiarap, sebaliknya dengan Semarang tetap akan stabil bahkan mungkin meningkat.

“La daripada keluar negeri berpotensi kena Corona, mending ke sini saja. Ayo wisata ke Semarang,” tegasnya.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment