Home Event Biondi Shoes, Produk Unggulan Semarang Menuju Pasar Internasional

Biondi Shoes, Produk Unggulan Semarang Menuju Pasar Internasional

by minGal
Galeri Wisata

SETELAH tas Roro Kenes, salah satu produk unggulan dari Semarang, kembali berkiprah di level internasional. Kali ini melalui Biondi Shoes.

Menurut Dhiza Biondi, produknya diundang mengikuti perhelatan di Rumania. Dengan tajuk Indonesia Rumania Expo, ia memamerkan produk terbarunya.

“Acara ini adalah acara tahunan yang di mana kita sebagai kbri memperkenalkan produk dan kebudayaan Indonesia di depan tamu tamu duta negara sahabat dan untuk warga lokal Rumania,” terangnya.

Dijelaskan, ajang ini diselenggarakan oleh KBRI di Rumania pada tanggal 20 sampai 22 September 2019 di Gedung Telefone Bucharest. Pesertanya sendiri berasal dari Indonseia sejumlah 47 orang perwakilan wilayah-wilayah yang memiliki produk unggulan seperti dari Sumatra, Jawa Tengah dan Sulawesi.

Adapun produk yang dibawa Biondi, sangat istimewa. Pasalnya, ia memanfaatkan bahan eceng gondok yang banyak terdapat di Rawa Pening.

“Materialnya mudah didapatkan dan terlebih bisa menggandeng perajin dari daerah Ambarawa. Ini juga terobosan dalam upaya untuk mencegah pertumbuhan enceng yang makin merebak di Danau Rawa Pening,” tukasnya.

Dhiza menambahkan, kerja sama Indonesia dan Rumania tentunya juga sudah lama terjalin. Dengan adanya acara ini, pihaknya sangat berterimakasih kepada KBRI karena mampu menjembatani antara pengusaha dan warga Rumania.

Dengan demikian diharapkan terjadi kegiatan perdagangan yang menguntungkan di kedua belah pihak. Karenanya, pameran serupa selayaknya terus digelar demi memberi peluang promosi kepada perajin UKM unggulan dari tanah air.

“Tentu kami menyambut baik dan berharap semakin banyak produk-produk lokal yang menginternasional. Apalagi baik dari bahan maupun harga, jauh lebih terjangkau daripada produk-produk internasional yang sudah memiliki brand ternama,” tandasnya.

Menariknya, seluruh Biondi Shoes yang dibawa serta dalam pameran ludes terjual. Seluruh sepatu dan sandal yang terbuat dari bahan eceng gondok, sangat diminati warga Eropa timur tersebut.

Tidak itu saja, Biondi juga kebanjiran order 100 pasang sepatu setiap bulan untuk mensuplai tempat-tempat spa di kota tersebut. Alhasil, ekspor rutin sudah akan dipersiapkan oleh pelaku UMKM dari Kota Semarang itu.

Biondi Shoes sendiri adalah selama ini memproduksi custom shoes berkualitas tinggi. Sejak 2009, Dhiza terus berusaha mengembangkan pembuatan sepatu wedges, boots dan juga sneaker.

Sebagai catatan, karena dibuat custom sesuai selera pelanggan, proses pembuatan membutuhkan waktu 2-3 minggu. Sobat Galwis tertarik? Cek segera akun IG @biondishoes ya.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment