Home Akomodasi Berwisata di Semarang Makin Mudah dengan GoPay dan Trans Semarang

Berwisata di Semarang Makin Mudah dengan GoPay dan Trans Semarang

by minGal
Galeri Wisata

SOBAT Galwis pengin berwisata di Kota Semarang? Pengin keliling-keliling ke seluruh destinasi dengan cara hemat?

Nih triknya, manfaatin layanan Rp10 dari GoPay. Caranya, sobat cukup bepergian keliling Kota Semarang dengan naik BRT Trans Semarang.

Jika membeli tiket melalui vending machine menggunakan GoPay, bayarnya hanya Rp10. Gimana, sangat hemat bin irit serta uangnya dapat ditabung untuk wujudin mimpi keliling dunia kan sob?!

Menariknya, promo ini berlaku hingga 31 Oktober mendatang. Selama sebulan lebih, promo tariff ini digelar untuk memanjakan penumpang moda transportasi massal di Semarang ini.Galeri Wisata

Sementara memang baru ada 2 vending machine. Yang pertama di shelter Simpanglima dan yang kedua di Shelter Balaikota dimana dengan mesin ini tidak saja dapat membli tiket menggunakan GoPay dan kartu E-BRT, tapi juga melakukan top up dan cek saldo kartu E-BRT.

“Manfaat membayar non tunai selain memudahkan transaksi, juga mempersingkat waktu pembelian tiket. Penumpang semakin dimudahkan karena tidak perlu lagi membawa uang cash saat membayar tiket. Mesin tiket ini kami berikan gratis sebagai wujud 1 tahun kerjasama kami dengan BRT Trans Semarang,” terang Head of Sales GoPay Arno Tse.

Diakuinya, pihaknya memang sangat mendukung inovasi Pemkot Semarang menjadi smart city dengan menghadirkan. Selain vending machine, layanan nontunai yang didukung GoPay di kota ini adalah pembayaran pajak daerah di Bapenda dan di RS Wongso Negoro serta 37 Puskesmas (Go Bill), tiket tempat wisata yakni Sampokong, Lawang Sewu dan Semarang Zoo.

Pembayaran di sektor pedagang kecil juga ada dimana 10.000 pedagang telah bertransaksi menggunakan GoPay. Selain itu, sobat juga dapat berdonasi secara digital dan memberikan apresiasi kepada 100 musisi jalanan di Semarang.

“Selain itu, GoPay mengajak masyarakat Semarang untuk  berpartisipasi dalam kompetisi vlog lewat Instagram story yang diadakan pada tanggal 26 September – 3 Oktober dan berkesempatan memenangkan saldo GoPay dengan total Rp 10 juta. Masyarakat Semarang yang ingin berpartisipasi di kompetisi vlog GoPay dan Trans Semarang bisa mengunjungi http://www.go-jek.com/blog/promo-trans-semarang/,” tandasnya.

Galeri Wisata

Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Dinas Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan mengungkapkan BRT Trans Semarang sejak 2017 telah menggunakan pembayaran non tunai (cashless) untuk semakin mempermudah pembayaran. Namun transaksi cashless ini signifikan mengalami peningkatan sejak berkerjasama dengan GoPay 3 September 2018.

“Jika pada 2017 tercatat pengguna non tunai hanya  0,80% atau 204.924.084 penumpang, maka sejak kolaborasi dengan GoPay  di bulan September 2018, pengguna Transaksi nontunai meningkat hingga 4.94% atau sebanyak 1,3 juta orang. Dan hingga Agustus 2019 tercatat 9,22% penumpang BRT Trans Semarang memanfaatkan transaksi cashless atau sebanyak 1,6 juta lebih,” pungkas Ade.

Artikel Lainnya

Leave a Comment