Home » Benk Terharu Saat Kunjungi YPAC Bhakti Asih

Benk Terharu Saat Kunjungi YPAC Bhakti Asih

by GaleriWisata.id

GENERAL Manager Star Hotel Semarang Benk Mintosih tak bisa menyembunyikan rasa harunya saat mengunjungi Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Bhakti Asih, Senin (10/12). Matanya bahkan nampak berkaca-kaca.

Rasa haru juga nampak dari belasan karyawan hotel ini yang mengikuti kunjungan yang digelar dalam rangka peringatan ulang tahun keenam yang jatuh pada 12 Desember. Begitu pula saat mereka mengajak ngobrol, bercanda dan berbincang dengan penghuni.

“Kami memang sengaja ingin berbagi sekaligus menumbuhkan rasa syukur, kita-kita ini masih diberi nikmat sehat, segar dan kesempatan luas untuk hidup. Begitu pula dengan usia Star Hotel yang sudah menginjak angka 6, harus disyukuri,” terangnya.

Karenanya, pihaknya membawa serta sejumlah bantuan yang dirasa berguna untuk anak-anak, berupa popok, susu, sembako dan lain-lain.

Ia berharap, kunjungan dapat meringankan beban yayasan dalam mengurus anak-anak yang kurang beruntung. Dia berharap bisa memberikan bantuan secara rutin, terutama popok yang sangat dibutuhkan.

Ketua Unit YPAC Bhakti Asih Suster Kristiana mengatakan perhatian dari pihak luar sangat dibutuhkan, mengingat banyaknya anak-anak yang membutuhkan uluran tangan untuk melewati hari-harinya di sini.

“Selain perhatian dari para karyawan untuk melayani kebutuhan anak-anak, yang sangat dibutuhkan adalah sembako, matras dan alat-alat terapi,” katanya.

Di YPAC Bhakti Asih, terdapar sekitar 30 anak dari Jawa Tengah dan sekitarnya dan 25 persen di antaranya sudah tidak memiliki keluarga. Oleh karena itu, pihaknya yang harus memberikan perhatian agar kebutuhan anak-anak bisa terpenuhi.

Di antara anak-anak yang memiliki keterbatasan cacat ganda tersebut, ada sebagian yang mampu mengenyam pendidikan. Namun ada pula yang harus selalu melewati hari-harinya di panti dan menjalani terapi.

Galeri Wisata

Baca juga :  Kunto Aji Siap Goyang Efriday Summer Babyface

Artikel Lainnya