Home » Bawa Api Asean School Games, Gubernur Pilih Gowes Walikota Berlari

Bawa Api Asean School Games, Gubernur Pilih Gowes Walikota Berlari

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

GUBERNUR Jateng Ganjar Pranowo ikut menerima Torch Relay Obor Api Abadi dari Grobogan ke Balaikota Semarang, Rabu (17/8). Ini merupakan rangkaian Asean School Games 2019.

Uniknya, ia tidak bersedia naik mobil double cabin bersama atlet yang membawa obor tersebut dari Grobogan, namun lebih memilih gowes. Bersama sang istri, Atikoh Ganjar Pranowo, mereka juga ditemani 10 atlet.

Kontingen pembawa obor Api Abadi sendiri mulai keluar dari Grobogan sekitar pukul 10.00 wib dan tiba di Semarang pukul 12.15 wib. Gubernur bersama rombongan menyambut di perbatasan Kota Semarang bagian timur untuk membawa dan menyerahkannya kepada Walikota Semarang di Lawang Sewu.

Di sepanjang perjalanan sejauh 8,5 km itu, sepasang suami istri yang memang pecinta olahraga sepeda itu juga nampak menyapa masyarakat dan pelajar Kota Semarang yang turut menyambut obor meskipun cuaca saat itu sedang panas-panasnya.

“Semarang ini panasnya luar biasa mencapai 42,2°C. Tapi ini adalah panasnya olahraga, panasnya Api Mrapen bukan panasnya pilpres kemarin,” katanya.

Begitu tiba di Lawang Sewu, Ganjar langsung menyerahkan Obor Api Abadi pada Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang akan membawa lari ke finish. Dengan berlari, Hendi membawa Obor Api Abadi Asean School Games ke Balaikota.

Galeri Wisata

Hendi berlari ditemani Kapolrestabes Kombes Abioso Seno Aji, Dandenpom Mayor Cpm Fortunata Okto Femula, Wakil Walikota Hevearita G Rahayu. Selain itu, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga ikut menemani berlari meski harus ngos-ngosan terlebih cuaca Semarang siang itu sangat terik.

“Lumayan, teman-teman Forkompimda bisa ikut berolahraga membawa obor ini. Pasti nanti ceritanya ke orang-orang, bawa obornya dari Grobogan sampai ke Balaikota biar keliatan sangar,” selorohnya disambut tawa para hadirin.

Baca juga :  WOW!! Ganjar Berperan Jadi Dosen Akpol Berpangkat Kombes di Film Sang Prawira

Hendi mengakui, pelaksanaan Asean School Games di Semarang, tentu membawa berkah. Tidak hanya adanya perbaikan sarana prasarana olahraga namun juga hotel ikut ramai.

Terkait dengan prestasi, seiring dengan tuan rumah ini, ia berharap Indonesia dapat menjadi juara. Pasalnya, selama ini Indonesia baru bisa menjadi sekali juara dan menjadi runner up empat kali.

“Semoga dengan digelar di Semarang, Indonesia bisa menjadi juara. Saya sudah minta kepada Kadispora untuk memenuhi seluruh venue 9 olahraga yang dipertandingkan dengan penonton dan pendukung termasuk kepada Camat dan Lurah. Nanti akan saya cek,” tandasnya.

“Tadi luar biasa pak walikota dan Wakil Walikota ikut lari. Semua berpartisipasi dengan baik. Semua menunjukkan kami bersama kalian dan ini gawe kita bersama,” katanya.

Galeri Wisata

Pada Asean School Games ke 11 ini, Jawa Tengah, Semarang khususnya didapuk sebagai tuan rumah perlombaan yang digelar hingga 25 Juli mendatang itu. Diikuti 1.578 atlet dari 10 negara, yakni Thailand, Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Brunai Darussalam, Laos, Filipina, Singapura, dan Indonesia.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment