Home » Asyik, PRPP Bakal Jadi Convention Centre Terbesar di Jateng

Asyik, PRPP Bakal Jadi Convention Centre Terbesar di Jateng

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

KAWASAN Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) dipastikan bakal jadi convention centre terluas di Jawa Tengah. Dengan demikian, nantinya Semarang dan Jateng bakal memiliki fasilitas MICE (Meeting, Insentif, Conference and Exhibition) terbesar dan terluas.

Apalagi, convention centre ini akan dilengkapi dengan hotel dan juga exhibition hall. Hotel saja bertinggi 7 lantai dengan 300 kamar.

Adapun exhibition hall-nya memiliki luasan 10 ribu meter persegi. Sedangkan convention hall memiliki ukuran 5 ribu meter persegi.

Total lahan yang akan direvitalisasi mencapai 15,4 ha. Dan selain convention centre, kawasan pariwisata di sekitar PRPP juga akan dibenahi.

Juga akan dilengkapi dengan ruang pamer industri, pusat oleh-oleh hingga restoran. Jadi Sobat Galwis tidak perlu khawatir atau bingung mau beli oleh-oleh atau berkuliner dimana nantinya.

“Konsep convention hall seperti itu, di Indonesia sudah ada yang di BSD. Mereka punya 5 ribu meter persegi sebanyak 10. Tapi di sana tidak ada hotel, cuma di sekelilingnya. Tapi kalau di sini berada di satu kawasan,” Direktur PT PRPP Titah Listyorini memberi bocoran.

Karenanya ya wajar jika Titah optimis, revitalisasi ini bakal mengundang ketertarikan banyak investor maupun buyer-buyer dari berbagai negara untuk datang. Tentunya dengan tujuan untuk menguatkan daya ungkit perekonomian di Jawa Tengah.

“Apalagi dekat dengan kawasan-kawasan unggulan untuk perekonomian. Target akhir tahun ini jalan pembangunan, bulan November dan 2022 sudah bisa digunakan. Total investasi yang sesuai konsep kami sebesar Rp 700 miliar. Setidaknya ini ada acuan konsep inti dari kami,” katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik rencana ini. Apalagi konsep inti revitalisasi PRPP ini mengusung spirit ramah lingkungan, futuristik dan modern sebagai satu pusat pameran yang menunjang

Baca juga :  7 Hal Yang Bisa Kamu Dapetin Dari Ikapesta 2020

“Dan itu harus berorientasi lingkungan yang bagus. Terus futuristik, karena kita kepengin ini berusia panjang dan dipenuhi teknologi modern. Saya inginnya ini jadi yang pertama di Indonesia,” kata Ganjar.

Nah, Sobat Galwis, tinggal kita tunggu realisasi rencana ini. Dan semoga dalam waktu dekat, kita segera memiliki convention centre terbesar dan terluas.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment