Home » Asyik, KONI Mulai Gelorakan Sport Tourism di Semarang

Asyik, KONI Mulai Gelorakan Sport Tourism di Semarang

by galeriwisata.id
525 FC

SOBAT Galwis, sport tourism menjadi salah satu upaya untuk mendongkrak angka kunjungan wisata. Dan program tersebut mulai digelorakan KONI Kota Semarang sebagai organisasi pembinaan atlet di kota ini.

Nah, kemarin tepatnya Minggu (19/9), di Stadion Citarum, KONI mendapat tamu spesial. Bersama tim 525 FC, mereka berkesempatan menjamu tim Surabaya FC. Kedatangan tim ini tentu menjadi angin segar untuk mendulang wisatawan dari sisi olahraga.

Apalagi Walikota Hendrar Prihadi telah serius melakukan penataan tempat-tempat olahraga di kota ini. Mulai dari Stadion Tri Lomba Juang, Stadion Citarum, Kanal Banjir Barat hingga fasilitas publik lainnya.

Karenanya, sebagai Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengaku bangga dapat menjamu tim Surabaya FC bermain sepak bola di Stadion Citarum. Hasil akhir pertandingan 4-3 yang dimenangkan tim 525 FC, menurutnya hanya sebagai pemanis kebanggaan.

“Kebanggaan utamanya adalah bisa menjamu teman-teman atlet yang dulu banyak malang melintang di dunia pro sepakbola untuk dolan dan berwisata di Semarang. Tentunya mereka akan berbelanja dan menginap juga di sini, ekonomi juga akan bergulir,” terangnya.

Arnaz yang juga sekaligus Ketua Kadin Kota Semarang serta CEO 525FC, berharap makin banyak atlet datang ke Semarang. Ia juga mengajak seluruh stakeholders semakin sering menangkap peluang wisata melalui sport tourism.

Dijelaskan, kedatangan tim Surabaya FC yang banyak digawangi eks pemain top seperti Anang Ma’ruf dan Nurul Huda, jelas menjadi magnet tersendiri. Hal ini seiring dengan program KONI Kota Semarang menggelorakan sport tourism di kota ini.

“Bukan hasil akhir namun proses menjamu sekaligus menggelorakan sport tourism demi menunjang angka kunjungan wisatawan di Kota Semarang. Selama prokes dipegang teguh, Insha Allah tidak akan terjadi penyebaran virus Covid-19 apalagi Semarang sudah di level 2 PPKM, jadi harus kita jaga,” imbuh Arnaz yang juga CEO 525 FC dan juga Ketum Kadin Kota Semarang.

Baca juga :  Smile dan Love dari Best Western Premier Solo Baru Energi Positif Lawan Korona

Semarang, imbuhnya, sudah banyak berbenah di bawah kepemimpinan Walikota Hendrar Prihadi. Sudah banyak spot wisata yang dapat dikunjungi dan tentu tidak memalukan sebagai oleh-oleh kenangan untuk di bawa pulang.

Walikota Hendrar Prihadi yang ikut menyambut kedatangan tim Surabaya FC, berharap tim dari Kota Pahlawan menikmati kunjungan di Semarang. Berbagai fasilitas publik dan destinasi pariwisata sudah banyak ditambah dan diperbaharui.

“Jadi usahakan bermalam di Semarang agar bisa menikmati keindahan kota ini di malam hari,” kelakar Hendi diikuti tawa seluruh hadirin.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment