Denpasar Incar Wisatawan Domestik Naikkan Okupansi Hotel - Validnews
Denpasar Incar Wisatawan Domestik Naikkan Okupansi Hotel - Validnews
BPPD Kota Denpasar ingin me-rebranding objek wisata Sanur dan Kota Denpasar agar lebih diminati wisatawan domestik.
Main Logo

logo

Selamat

Logo

twitter

facebook

instagram

youtube

Selasa, 29 Maret 2022

29 Maret 2022

08:00 WIB

Editor: Rikando Somba

DENPASAR- Kebanyakan wisatawan domestik ketika berlibur ke Bali kerap lebih memilih mengunjungi kawasan Canggu dan Seminyak di Kabupaten Badung, serta kawasan Ubud di Kabupaten Gianyar.  Ini menjadi salah satu pertimbangan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Denpasar bersama Pemerintah Kota Denpasar, Provinsi Bali, menggencarkan promosi untuk menggaet kunjungan wisatawan domestik ke kota ini,  

"Pasar Denpasar itu wisman dan wisdom. Wisdom juga market potensial terutama saat momentum Lebaran dan libur sekolah," kata Ketua BPPD Kota Denpasar Ida Bagus Gede Sidharta Putra di Denpasar, Senin (28/3).

Ida Bagus Gede mengatakan, pihaknya ingin me-rebranding objek wisata Sanur dan Kota Denpasar agar lebih diminati pasar domestik. Dengan promosi pariwisata menyasar wisatawan domestik, diharapkan dapat meningkatkan okupansi hotel di kawasan Sanur sekitar 20-30%.

"Kalau sekarang, rata-rata okupansi 15-20%. Paling tidak nanti hampir 50% bisa terisi," ucapnya dalam acara bertajuk "Table Top Virtual 2022, Menyongsong Bangkitnya Pariwisata Denpasar".

Acara ini melibatkan 15 buyers dan 15 sellers dari unsur pihak hotel, restoran, agen perjalanan, juga pelaku wisata tirta, dan penyelenggara festival. 

Dengan sejumlah pelonggaran persyaratan wisatawan mancanegara untuk datang ke Bali, Gusde berpandangan saat ini menjadi momentum yang tepat untuk membangkitkan pariwisata Bali yang terpuruk selama dua tahun ini.

"Original market Sanur sebelum pandemi yakni wisatawan Eropa sekitar 45 persen, Australia 45 persen, serta domestik dan Asia 10 persen. Dengan dibukanya border internasional, turis Eropa dan Australia mulai masuk," katanya.

Di kesempatan sama,  Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Denpasar Ni Made Sugiani menambahkan, dalam pelaksanaan agenda table top kali ini memang khusus untuk menyasar wisatawan domestik.

Di kegiatan ini, dipromosikan potensi-potensi yang dimiliki Kota Denpasar, khususnya kawasan Sanur, yang merupakan cikal bakal pengembangan pariwisata di Kota Denpasar dan barometer perekonomian di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

"Hal ini kegiatan pengembangan pemasaran pariwisata dalam upaya untuk mempromosikan pariwisata kita yang sudah dua tahun vakum akibat pandemi covid-19," ucapnya.

Kota Denpasar juga memiliki kawasan wisata heritage dan city tour di kawasan Jalan Gajah Mada, serta objek wisata lainnya yang tidak kalah menarik dari daerah lainnya di Bali.

 

Bagikan ke:

Share on Facebook

Share on Twitter

Share on LinkedIn

Share on Whatsapp

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar

Tentang kami

Redaksi

Pedoman dan Siber

Disclaimer

Privacy Policy

Kontak

©Validnews 2022 All rights reserved.

Comments

https://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!