Home » Akhir Pekan di Jakarta Sendirian? Yuk Dolan, Mangan dan Kencan di Sudirman Saja

Akhir Pekan di Jakarta Sendirian? Yuk Dolan, Mangan dan Kencan di Sudirman Saja

by galeriwisata.id
Sudirman Jakarta

MALAM minggu, malamnya memanjakan perasaan. Tidak melulu harus dengan pasangan, lho, ya. Sendiri pun gak masalah. Siapa takut?!

Salah satu tempat untuk menghabiskan akhir pekan di Jakarta adalah di Sudirman. MinGal akan berbagi beberapa tempat tujuan untuk dolan, mangan dan kencan di salah satu kawasan hits Jakarta ini.

Pertama, minGal akan mengajak Sobat Galwis untuk menggunakan transportasi umum. Selain, mendukung program pemerintah untuk mengurangi kemacetan, dolan atau jalan-jalan dengan transportasi umum ini menyenangkan, lho.

Sobat Galwis bisa naik KRL Commuter Line dan turun di Stasiun Sudirman. Di masa pandemi ini, PT Kereta Commuter Indonesia menjamin pelayanan sesuai dengan Prokes yakni meminimalkan transaksi cash, mengatur jarak antar penumpang baik ketika antre maupun di dalam kereta, mewajibkan masker dan mengecek suhu badan sebelum memasuki area stasiun.

Sampai di Stasiun Surdiman, tujuan pertama adalah mengisi perut. Salah satu kedai mie ayam yang dijamin bikin ketagihan adalah Mie Keriting Luwes yang letaknya di Jalan Kendal 22, Dukuh Atas, Menteng.

Mie Keriting Luwes

Sumber: www.anakkereta.com

Sobat Galwis hanya perlu berjalan kaki sejauh 120m dari pintu keluar Stasiun Sudirman. Mie ayam yang rasanya enak dan porsinya besar ini bisa didapat mulai dengan harga 20k.

Setelah makan kenyang, saatnya melanjutkan perjalanan. Meski gak gandeng gebetan apalagi pacar, malam di Sudirman gak akan bikin kamu kesepian.

Di terowongan antara Stasiun Sudirman dan MRT Dukuh Atas banyak muda-mudi comunity yang memanfaatkan tempat untuk berfoto ria. Sobat bisa juga tuh ambil footage untuk diunggah ke Instagram.

Terowongan Sudirman

Sumber: www.icalacy.wordpress.com

Dari terowongan jalan sedikit melewati Hotel All Season, Sobat Galwis bisa memanjakan diri di public space pinggir Jalan Jend Sudirman. Ruang terbuka yang luas dengan pemandangan gedung-gedung tinggi perkantoran dan pusat belanja ditambah warna-warni lampunya, membuat malam minggu menjadi lebih syahdu meski tak berpasangan.

Baca juga :  Pasar Semawis Bertahan 14 Tahun dan Terus Berjaya

Public space ini biasanya dimanfaatkan untuk nongkrong, bercengkrama, main skateboard, kumpul-kumpul komunitas dan sebagainya.  Sobat Galwis dijamin tidak akan kesepian.

Nah dolan sudah, mangan sudah, kencan juga sudah, meski sendirian alias me time gitu. Waktunya minGal pulang deh dan mencari tujuan malam mingguan berikutnya!

Artikel Lainnya

Leave a Comment