Home #AGENDA2019 Ahai…Semarang Siap Nyanyi Bareng Westlife di Sampokong

Ahai…Semarang Siap Nyanyi Bareng Westlife di Sampokong

by minGal
Galeri Wisata

BOYBAND asal Irlandia, Westlife dipastikan bakal manggung di Klenteng Sampokong Semarang, Minggu 1 September besok. Tidak ada salahnya sebelum mereka manggung, kamu tahu dulu banyak hal tentang mereka.

Bahwa konser mereka ke Indonesia adalah rangkaian The Twenty Tour, yang merupakan konser kelima mereka di Indonesia. Tur ini untuk memperingati 20 tahun kehadiran mereka di blantika musik.

Westlife seperti kita ketahui, merajai chart musik dunia dari era tahun 2000-an hingga 1 dekade berikutnya. Beranggotakan Shane Filan, Brian McFadden, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily, terbentuk pada 3 Juli 1998 dan membubarkan diri pada tanggal 23 Juni 2012.

Di Indonesia album perdana mereka berhasil mendapat penghargaan 20 kali platinum untuk penjualan lebih dari satu juta kopi. Westlife empat kali berturut-turut memenangkan penghargaan Record of the Year ITV dengan single mereka Flying Without Wings, My Love, Mandy, dan You Raise Me Up.

Boyband ini juga memegang rekor untuk album asing terlaris dalam sejarah musik Indonesia dan juga merupakan satu-satunya artis internasional yang mampu menjual sebuah album di atas satu juta unit di wilayah Indonesia.

Mereka cukup dikenal di Asia, Eropa, Australia, dan beberapa negara di Amerika selain AS. Fansnya kebanyakan adalah remaja perempuan, walaupun ada juga penggemar mereka yang pria.

Bahkan beberapa kali Westlife pernah tampil di beberapa tempat komunitas gay. Pada Oktober 2011 Westlife mengumumkan bahwa mereka akan membubarkan diri setelah tur mereka selesai pada bulan Juni 2012.

Pada 2018, mereka bersepakat untuk bersatu kembali meski tanpa Brian Mc Fadden. Melalui The Twenty Tour.  yang mengambil tempat di Jakarta, Borobudur, Palembang dan terakhir di Klenteng Sampokong.

Dengan harga tiket mulai 850K, Sobat Galwis akan dapat menyaksikan langsung penampilan boyband kelas dunia. Tak perlu jauh-jauh ke Jakarta atau kota lainnya karena Westlife hadir langsung ke Semarang.

Tentu saja kesempatan ini tidak boleh disia-siakan begitu saja. Kapan lagi artis internasional datang dan manggung di Semarang.

Apalagi selama ini Semarang selalu dilewati begitu saja ketika ada artis kelas dunia manggung. Jika tidak di Jakarta, selalu saja di Bali atau kota lainnya.

Nah sobat, pastikan juga dirimu hadir di Klenteng Sampokong ya hari Minggu besok. Terus ketemu sama minGal, kita foto-foto dan bernostalgia nyanyi bareng Shane, Kian, Nicky dan Mark.

 

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment